REVIEW ANESSA BEAUTY SUNSCREEN

by - Saturday, October 24, 2020

Hi girls! 

Apa kabar? Sudah lumayan lama ya sejak terakhir aku tulis review produk. Di postingan kali ini aku akan  mereview produk sunscreen yang mungkin sudah ngga asing lagi bagi kalian, apalagi buat yang suka ikutan jastip hehe. Yap, it's Anessa! Beauty Sunscreen No.1 di Jepang selama 19 tahun berturut-turut. Kabar baiknya lagi sekarang Anessa sudah hadir di Indonesia lho.. 

Beberapa waktu lalu aku berkesempatan untuk hadir dalam virtual launch dari Anessa, disana aku dapat banyak sekali insight terutama soal pentingnya menggunakan sunscreen sejak dini. Seperti yang kita tau, memilih produk sunscreen yang tepat memang agak susah-susah gampang, terutama untuk kulit sensitif dan mudah berjerawat kayak aku ini. 

Cerita sedikit, dulu aku sering banget skip pakai sunscreen karena pasti langsung jerawatan dan rasanya lengket di wajah. Ditambah lagi aku tinggal di Bali yang cuacanya super panas, kadang suka bikin sunscreen balapan sama foundation. Hasilnya muncul beberapa freckles di beberapa area wajahku. Baru deh belakangan ini mulai rajin pakai sunscreen lagi.

Suncreen itu bisa dibilang produk wajib kalau kita mau invest di kulit. Selain mencegah timbulnya freckles, sunscreen juga dapat mencegah penuaan dini. Lewat acara virtual launch kemarin juga aku jadi tau ternyata penuaan itu sudah mulai terjadi ketika kita memasuki usia 20 tahun lho, tapi baru kelihatan setelah kita umur 30an. Lebih baik mencegah daripada mengobati kan? Jadi mulai sekarang jangan skip sunscreen lagi ya. 


Apa sih yang membuat Anessa ini special? 

 Anessa merupakan beauty sunscreen pertama di dunia dengan Triple Defense Technology untuk perlindungan sempurna dari sinar UV. Triple Defense Technology itu sendiri terdiri dari:

  •  Thermo Booster Technology, menjadikan produk Anessa menjadi lebih kuat ketika terkena panas
  • Aqua Booster EX Technology, menjadikan produk Anessa bekerja lebih kuat bahkan saat terkena air dan keringat.
  • Super Waterproof, produk Anessa ini sangat waterproof dan sweat resistance namun mudah untuk dibersihakan. 
Keunikan lain dari Anessa ini selain berfungsi sebagai sunscreen, Anessa juga memiliki manfaat perawatan kulit. Sebutan "beauty sunscreen" ini didapat karena 50% kandungan dalam produk Anessa adalah skin care yaitu Super Hyaluronic Acid untuk menjaga kulit agar tetap lembut dan terhidrasi. Ditambah kandungan Collagen yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap kencang dan bercahaya.

Tidak hanya itu, produk-produk Anessa juga memiliki kandungan Tormentilla/Yellow Flower Extract, Kyoto Uji Green Tea Extract, dan Edelweis Extract yang dapat membantu mencegah penuaan dini.

Nah, di postingan kali ini aku berkesempatan untuk mereview tiga sunscreen dari Anessa yang sudah aku gunakan selama kurang lebih tiga minggu belakangan ini. Ternyata ketiganya cocok di kulitku lho. Mari kita bahas produknya satu-satu yuk..


Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk 

Seperti namanya, tekstur produk ini milk cair gitu. Lumayan kaget ketika diaplikasikan di kulit rasanya ringan banget seperti tidak menggunakan sunscreen. Produknya menyerap dengan cepat, tidak lengket atau berminyak sama sekali, tidak ada kesan berat juga di wajah. No whitecast juga tentunya. Untuk aromanya seperti citrus yang sangat lembut dan tidak mengganggu sama sekali. Wanginya muncul sebentar ketika dituang dari botol, beberapa detik setelah diaplikasikan wanginya hilang kok. 

Anessa Milk ini juga bersahabat banget sama makeup. Mungkin karena kandungan skincare di dalamnya. Sunscreen ini biasa aku gunakan sebagai makeup primer. Hasilnya bikin kulit wajah halus, dan yang terpenting dia ngeblend sempurna sama foundationku. Semakin lama digunakan justru semakin ngeblend di kulit. Anessa sendiri memang mengklaim kalau produk ini akan semakin kuat dan menyatu ketika terkena keringat atau air. 

Ini jadi one of the best sunscreen I've ever had. Ngga muncul jerawat sama sekali, ngga bikin kulit kering atau berminyak dan sangat mudah dibersihkan. Two thumbs up! Ohya, jangan lupa di kocok dulu sebelum digunakan ya ;) 


Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray

Ini produknya unik banget menurutku karena bentuknya spray. Aku gunakan Anessa Spray ini untuk re-apply sunscreen. Lewat virtual launch kemarin juga aku baru tau lho ternyata sunscreen itu baiknya di re-apply tiap 2 jam. Apalagi kalau kegiatan kita kebanyakan di luar ruangan dalam waktu lama, sangat disarankan untuk re-apply sunscreen untuk proteksi maksimal. 

Formulasi Anessa Spray ini hampir sama dengan Anessa Milk. Tapi karena bentuk packagingnya spray, ini sangat memudahkan kita saat re-apply. Terasa ringan juga dan tidak lengket sama sekali. Ada sensai dinginnya juga ketika baru disemprotkan. Selain di wajah, aku juga suka pakai produk ini di area tangan dan badan. 

Cara penggunaannya: 

-Untuk area wajah, kalian bisa semprotkan dulu ke telapak tangan baru kemudian diaplikasikan ke wajah

-Untuk area badan, semprotkan dengan jarak 10-15 cm


Anessa Whitening UV Sunscreen Skincare Gel 

Cinta banget sama Anessa Gel ini. Teksturenya ringan banget, rasanya seperti ngga pakai apa-apa. Cepat meresap dan rasanya enak banget di kulit. Wanginya mirip seperti yang milk tapi sama-sama lembut dan ngga menganggu sama sekali. 

Aku juga suka pakai ini jadi makeup primer, ngeblend sempurna di kulit. No whitecast juga, ngga bikin bedak misah gitu sama kulit (biasanya kendalaku pakai sunscreen pasti bedak dan foundie balapan di kulit). Ngga greasy atau lengket sama sekali, heran banget kenapa bisa se ringan ini. 

 Efek whiteningnya sendiri difungsikan untuk mencerahkan dark spots seperti bekas jerawat di wajah, tapi sepertinya hasilnya bakal kelihatan ketika digunakan rutin dalam jangka waktu yang lebih lama.

Kalo habis nanti aku pasti bakal re-purchase sih apalagi sekarang sudah bisa beli di Indonesia. 


Overall: 

  • Ketiga produk Anessa ini cocok di kulit wajahku. Ketiganya sangat ringan di wajah, biarpun lagi panas-panasan di luar ruangan, sama sekali ngga terasa seperti pakai sunscreen.
  • Sunscreen Anessa ini bisa dijadikan makeup primer karena ngeblend dengan makeup kita. Tidak lengket atau bikin kulit berminyak. 
  • Buat yang kulitnya mudah berjerawat kayak aku, produk Anessa sejauh ini sangat aman digunakan.  Produk-produk Anessa ini non-comedogenic jadi ngga bikin kulit kita jerawatan atau bruntusan. Bisa digunakan untuk semua jenis kulit juga. 


Produk-produk Anessa ini bisa kalian dapatkan di: 

Shopee, Watsons, Sociolla, Lazada, TokopediaJD.ID, dan Blibli 


Untuk info lebih lengkap kalian bisa kunjungi 

Website Anessa

Instagram

Sekian review kali ini, semoga bermanfaat ya. 

Love, Ita 

You May Also Like

0 comments