[REVIEW] Nightime Routine With Clinelle

by - Sunday, January 05, 2020

Hello again!


Postingan kali ini aku akan mereview 3 produk dari Clinelle. Project review ini seperti biasa aku dapatkan dari Clozette Indonesia yang kali ini bekerja-sama dengan Clinelle.

Well, sebelum mulai review produk-produknya, aku jelasin dulu ya apa sih yang jadi special point dari Clinelle ini.


  • 100% Safe. Jadi semua produk Clinelle diformulasikan dengan "7 secrets to happy skin" yang tentunya aman dan tidak mengandung bahan berbahaya yang dapat menyebabkan iritasi atau permasalahan lainnya pada kulit. 
  • 100% Effective. Semua produk Clinelle mengandung bahan-bahan yang terbukti efektif untuk memperbaiki, menghaluskan dan melindungi kesehatan kulit dalam jangka panjang. 
  • 100% Well Tolerated. Semua produk Clinelle telah teruji secara dermatologis. 
  • 100% Imported. Semua produk Clinelle diproduksi menggunakan teknologi terbaru dari laboratorium di seluruh dunia, seperti Perancis, USA dan Korea. 


Nah, produk-produk Clinelle yang akan aku review kali ini merupakan Night Routine yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan kulit kita agar kesehatannya tetap terjaga. Langsung aja kita bahas produknya satu-satu yuk! 


1. Clinelle Deep Cleansing Gel (for normal to oily skin) 



Claims: 
  • Gently removes oil, impurities anddirt
  • Hydrates and soothes the skin
  • Strengthens skin barrier

RX3Action:
  • Repair with Centella Asiatica Extract to increase collagen production for repair skin support structure
  • Refine with Ginseng Extract to boost microcirculation for firmer and radiant skin
  • Reshield with Green Tea Extract to reduce bacteria activity and protect skin damage against free radicals
How To Use: Tuang secukupnya pada telapak tangan yang sudah dibasahi, lalu pijat secara perlahan ke seluruh wajah dan leher. Bilas dengan air. 

Packaging: Untuk Cleansing Gel ini kemasannya berbentuk tube dengan desain simple dan didominasi warna putih dan biru khas Clinelle. 

Texture & Scent: Texturenya berbentuk gel tapi lumayan cair dan licin. Warnanya bening dan aromanya clear tidak mengganggu sama sekali.




My Opinions: 

Texturenya jadi favoritku. Bentuknya gel tapi sangat licin dan mudah diaplikasikan di wajah. Cleansing gel ini juga sangat mudah di bilas, tidak ada kesan tight atau kasar di kulit wajahku setelah pemakaian. Justru wajah terasa segar, bersih dan halus.

Kulit wajahku juga termasuk jenis yang super sensitif, paling cepat merah-merah kalau tidak cocok dengan bahan-bahan tertentu, Tapi setelah mencoba pakai cleansing gel ini selama dua minggu, tidak ada reaksi negatif ataupun iritasi di kulitku loh. 100% safe.




2. Clinelle Pure SWISS HYDRACALM Sleeping Mask




Claims:  A cooling & refreshing light cream gel sleeping mask provides optimum hydration &
brightening effects through the night, leaving the skin rejuvenated & refreshed the nextday.
The unique formula transforms into water droplets when applied on skin. It can be easily
absorbed by the skin & leaves it delicately hydrated & supple.

Ingredients: 
  • Botanical HA
  • Thermal SpringWater
  •  PH5.5
  •  Bio Calmcomplex
Benefits:  
  • 3x hydracalm action
  •  Lock in moisture 72 hrs
  • Visible results in 3 days
  • Natural ingredients, non-harmful to skin
  • Hydrates every level of skin, ie from top, middle to bottom.
How to Use: Oleskan secukupnya pada area wajah dan leher di malah hari sebelum tidur. Biarkan semalaman, baru kemudian bilas sampai bersih dengan air pada pagi hari.



Packaging: Sleeping Mask ini hadir dengan kemasan yang terbuat dari kaca yang sangat kokoh dan elegan. Didominasi warna biru yang menurutku sangat classy. 

Texture & Scent: Untuk teksturnya sleeping mask ini sangat light, berwarna bening, mudah menyerap dan tidak lengket sama sekali. Aromanya normal dan tidak menyengat.





My Opinions: 

Well, waktu pertama kali cobain ini aku pikir tekstur krimnya akan thick dan terasa tebal di kulit tapi ternyata sangat light dan mudah diaplikasikan. Sama sekali tidak lengket dan mudah meresap. Sesaat setelah di aplikasikan kulit wajah sudah terasa sangat halus. Ohya, saat diaplikasikan di kulit wajah dan leher juga rasanya seperti ada cooling sensationnya loh.

Nah, bagian favoritku adalah saat membilas wajah di pagi hari. Kulit wajahku terasa sangat halus dan lembut. sampai saat ini tidak ada reaksi negatif seperti iritasi ataupun bruntusan di wajahku. Aku selalu pakai ini semalam sebelum makeup keesokan harinya. Makeup terasa menempel lebih sempurna di wajah dan tidak cakey, mungkin karena kulit sudah terhidrasi dengan baik semalaman. Beneran jadi sleeping mask favoritku!




3. Clinelle Pure SWISS Thermal Spring Water 




Claims:  Thermal Spring Water yang berasal dari Swiss, dengan kandungan kaya manfaat yang secara alami menjaga dan merawat kulit serta dapat digunakan untuk seluruh jenis kulit temasuk kulit sensitif. Dapat digunakan untuk wajah, tubuh, tangan, kaki, rambut dan kulit kepala. 

Ingredients: Aqua (Swiss Bad Schinznach thermal spring water), Nitrogen, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate. 

How to Use: Semprotkan PureSWISS Thermal Spring Water lalu diamkan selama beberapa menit dan tepuk-tepuk secara perlahan hingga menyerap. Semprotkan sesering mungkin yang diperlukan. 

Packaging: Untuk packagingnya hadir dengan botol yang sangat ringan dan cukup kokoh. Desain kemasannya simple dan didominasi warna putih dan biru khas Clinelle.





My Opinions: 

Produk ini benar-benar multifungsi banget. Tidak hanya bisa digunakan untuk wajah tapi ternyata bisa diaplikasikan di bagian tubuh lainnya. Aku pertama kali coba pakai ini di wajah. Sensasi pertama yang aku rasakan? Dingin dan sejuk... Favorit banget, terutama untuk cuaca belakangan ini di Bali yang lagi panas-panasnya, produk ini benar-benar jadi penyelamat hidup hehe.

Selain di wajah, aku juga selalu pakai ini tiap habis waxing karena kandungan didalamnya juga dapat berfungsi sebagai penenang after shaving. Sampai saat ini tidak ada iritasi ataupun reaksi negatif lainnya di kulit setelah menggunakan ini. Two thumbs up!


Conclusion: Overall ketiga produk dari Clinelle ini menurutku very worth to try. Untuk masalah skincare biasanya aku sangat hati-hati karena kulitku cukup sensitif. Tapi setelah mencoba menggunakan ketiga produk ini selama dua minggu, ternyata tidak ada reaksi negatif ataupun tanda-tanda iritasi di wajahku. Dari ketiganya, Thermal Spring Water jadi produk favoritku dan aku bawa kemana-mana hehe. Karena cuaca di Bali belakangan ini lagi panas-panasnya, produk ini benar-benar jadi penyelamat!

Sekian dulu review kali ini. Semoga bermanfaat ya. Untuk info lebih lanjut kalian bisa kunjungi instagram @clinelleid dan @clozetteid

Love, Ita 










You May Also Like

0 comments