[REVIEW] Lip Matte ARRA Beauty

by - Friday, January 17, 2020

Hello again!


Did you guys know selain kulit wajah, bibir kita juga dapat mengalami penuaan loh. That's why area bibir juga harus diperhatikan sejak dini termasuk dalam memilih produk pewarna bibir yang baik. Baik dalam artian selain mempercantik bibir tapi juga mengandung formula anti aging yang dapat mempercantik bibirmu dari luar dan dalam, misalnya seperti produk yang akan review kali ini, yaitu Lip Matte dari ARRA Beauty.


Project review ini seperti biasa aku dapatkan dari Clozette Indonesia yang saat ini sedang bekerja sama dengan ARRA Beauty. Dalam project ini aku berkesempatan mereview tiga produk dari ARRA Beauty yaitu dua share terbaru mereka (DUMAI & LUME) dan satu Lip Moist.

Langsung aja kita bahas produknya yuk!

Packaging:





Well, bicara soal kemasannya, ini jadi salah satu favorite factor. Untuk kotaknya terbuat dari karton yang didominasi warna silver, kalau terkena cahaya matahari akan ada efek rainbow hologramnya. Me love it! Informasi mengenai ingredients, BPOM dan exp date juga tertulis lengkap di kemasannya.

Nah, untuk lip matte nya sendiri dikemas dengan tube mungil yang didominasi warna hitam tapi ada kesan ombrenya. Ukurannya mungil jadi benar-benar travel friendly, alias ga makan tempat. Yay! Eh, tapi walaupun mungil, isi dari produknya tetap 4.5 gram kok. Untuk aplikatornya sendiri cukup kecil yang menurutku sangat memudahkan kita ketika mengaplikasikan produknya di bibir. Ohya, untuk informasi shade dapat kamu temukan di bagian bawah tubenya.

Formula: 

Seperti claimsnya, produk-produk ARRA Beauty mengandung bahan-bahan anti-aging yang dapat membantu menyamarkan garis halus pada bibir, memperhalus dan melembabkan kulit bibir. Tidak ketinggalan kandungan Emollient yang berfungsi untuk menjaga kelembapan bibir walaupun finishingnya matte, Ada juga Vitamin E sebagai anti oksidan dan penangkal radikal bebas dari sinar matahari.

Produk ARRA Beauty ini aman untuk ibu hamil dan menyusui. Selain itu juga aman untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun. Hal ini dikarenakan produk ARRA tidak mengandung paraben,wax, alcohol, sulfate, allergen dan parfume.

Aroma: 

Well, aromanya jadi favoriteku banget!Wanginya enak banget seperti coklat manis-manis gitu dan tidak menyengat sama sekali. Untuk kalian yang suka aroma-aroma manis seperti aku pasti suka deh sama aroma dari produk ini. Uniknya lagi, ternyata ARRA Beauty menggunakan perisa makanan Choco Milk sebagai aromanya. Pantesan enak banget ya hehe..

Shade, Texture & Swatch:


Untuk shade yang aku dapatkan kali ini yaitu, DUMAI, LUME dan satu buah Lip Moist. Untuk teksturnya mendekati creamy tapi sangat light ketika diaplikasikan di bibir dan yang terpenting tidak lengket sama sekali. Sedangkan untuk si Lip Moist teksturnya hampir mendekati seperti lip gloss, tapi yang ini bedanya tidak terasa lengket dan berat di bibir.


Ini swatch ketiga produknya di tanganku. Aku paling suka mix kedua shade LUME dan DUMAI untuk dijadikan ombre. Hasilnya cantik banget di bibir.

DUMAI

LUME


Pigmentasi dan Ketahanan: 

Saat pertama kali diaplikasikan memang terasa creamy atau mungin agak basah di bibir tapi tunggu beberapa detik setelah itu asil akhirnya jadi matte yang cantik banget. Kalau ditanya berapa kali swatch, di aku hanya perlu sekali oles sudah mampu menutupi garis halus dan warna asli bibirku. Anyway, walaupun hasil akhirnya matte kedua lip matte ini terasa sangat lembut di bibir. Tidak membuat bibir kering sedikitpun. Selain itu juga sangat mudah di tumpuk dan hasil akhirnya tetap cantik.


Untuk ketahanannya menurutku cukup baik. Kalau minum masih sedikit transfer di gelas tapi ngga jadi masalah sih. Masih normal-normal saja tidak mengganggu sama sekali. Aku coba pakai ini selama 4 jam dan gak retouch masih bagus-bagus aja di bibir hehe.

Overall:

Overall aku bisa kasi dua jempol untuk produk-produk ini. Kulitasnya sesuai dengan hasil akhir yang diberikan. Best part about Lip Matte dari ARRA Beauty ini adalah... dapat mempercantik bibir tapi sekaligus juga melembabkan. Ngga ada tuh penampakan bibir kering karena pakai lipstick matte kalau pake produk ini, terkstur kulit bibir jadi terlihat lebih sehat natural. Sedangkan untuk Lip Moistnya aku selalu pakai untuk kegiatan sehari-hari. Suka banget pakainya karena bibir terasa lembab seketika. Yay! Two thumbs up untuk kategori produk lokal dengan kualitas yang memuaskan.

Well, sekian dulu review kali ini ya. Semoga bermanfaat. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa kunjungi Instagram @arra_beauty & @clozetteid 

Have a nice day!

Love, Ita
MY INSTAGRAM 

You May Also Like

0 comments