[REVIEW] Kiehl's Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

by - Sunday, December 08, 2019

Hello!

Project review kali ini seperti biasa aku dapatkan dari Clozette Indonesia yang bekerja sama dengan salah satu brand kecantikan Kiehl's. Produk yang aku review kali ini adalah Kiehl's Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner.



Honestly, daridulu udah penasaran banget sama salah satu best-selling produk dari Kiehl's ini. Senang sekali akhirnya kali ini bisa beneran cobain produknya. Ga usah lama-lama, langsung aja kita bahas produknya yuk!


PACKAGING




Ada yang special nih untuk packaging Kiehl's yang aku dapatkan kali ini, karena ini merupakan packaging khusus Holiday & Gifting Season dari Kiehl's yang berkolaborasi dengan Janine Rewell (ilustrator dari Helsinki). Packagingnya eye-candy banget, desainnya unik dan gemes khas nuansa holiday. Untuk kemasannya berukuran 250ml, lumayan bisa dipakai lama.






TEXTURE & SCENT 

Texture dari toner ini cair seperti air. Kalau kalian lihat dari sisi luar botolnya berwarna coklat seperti teh. Saat di tuang di kapas juga warnanya sama. Dari luar kemasan, kalian juga bisa melihat ada bulir-bulir bunga dalam botolnya, which is so pretty! Untuk aromanya ini favoriteku banget. Mungkin karena aku pecinta teh jadi ini poin plus banget buat aku. Wanginya beneran seperti wangi teh. Very calming dan ga nusuk sama sekali.






REVIEW

FYI, toner ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit karena tidak mengandung alkohol sama sekali jadi tetap aman untuk pemilik kulit sensitif sekalipun. Aku pakai toner ini sebagai step awal sebelum pakai skincare. Jadi habis cuci wajah pakai facial wash baru pakai toner ini. Cara pakainya tuangkan secukupnya pada kapas, baru kemudian diaplikasikan di wajah. Setelah dipakai juga aku biasanya suka tepuk-tepuk perlahan dan aku diamkan beberapa menit supaya tonernya bisa meresap secara sempurna di kulit, baru kemudian dilanjutkan dengan skincare berikutnya.

First impression setelah pakai toner ini adalah cooling sensationnya. Jadi setelah diaplikasikan ke kulit wajah, ada sensasi dingin di wajah yang sangat menenangkan, ditambah wangi khas tehnya juga. Setelah pakai toner ini kulit wajah terasa sangat lembut, makeup juga menempel lebih baik di wajah.



Menurutku toner ini BAGUS BANGET dan worth to try! Aku sudah pakai ini hampir seminggu lebih dan tidak ada reaksi negatif di wajah. Kulit wajah terasa semakin lembut. Mungkin karena alcohol-free jadi toner ini sangat aman dan tidak menyebabkan iritasi di wajahku. Justru sebanarnya fungsi dari toner ini adalah untuk mengurangi efek radang atau kemerahan setelah mencuci wajah dengan facial wash.

Kalau di tanya apa nanti bakal re-purchase? sudah pasti IYA! hehe

Note: untuk edisi Holiday & Gifting season ini terbatas ya teman-teman dan bisa kalian dapatkan di Kiehl's official store atau di www.kiehls.co.id


For more information you can visit:
Kiehls Official Instagram @kiehlsid dan Clozette Indonesia Official Instagram @clozetteid


Sekian dulu review kali ini, semoga bermanfaat ya. See you next time! 


Love, Ita 


You May Also Like

0 comments