[REVIEW] ZAP Photo Facial Treatment

by - Monday, August 26, 2019




Hello again!

Have you heard about ZAP? Yup, ZAP merupakan salah satu klinik perawatan yang menjadi pilihan ribuan wanita Indonesia untuk memiliki kulit wajah yang sehat, cerah dan bebas jerawat. Nah, beberapa waktu lalu aku mendapat kesempatan kerja sama dengan Clozette Indonesia dan ZAP Clinic untuk mencoba salah satu treatment di sana yaitu; ZAP Photo Facial Glow.



Untuk lokasinya, aku memilih ZAP Clinic cabang Bali yang ada di Jalan Dewi Sri. Lokasinya mudah ditemukan dan tempatnya juga sangat nyaman, didukung dengan interior yang super cantik.




Sebelum melakukan treatment, sebaiknya kalian membuat jani terlebih dahulu ya, bisa dengan menghubungi ZAP Clinic yang ada di kota kalian. Kalian juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang ada di sana untuk mengetahui kondisi kulit dan jenis treatment yang sesuai dengan jenis kulit.



Seperti yang sudah aku sebutkan sebelumnya, untuk peoject kali ini aku berkesempatan untuk mencoba treatment ZAP Photo Facial yang sebenarnya terdiri dari 3 tahap perawatan. Langsung aja kita bahas satu-satu yuk!

1. Facial Toning

Tahap pertama yaitu proses laser yang dilakukan dengan menembakkan sinar laser ke seluruh area wajah. Fungsinya untuk mengurangi hiperpigmentasi kulit di lapisan dalam (dermis), mengurangi produksi minyak berlebih penyebab timbulnya jerawat, dan meningkatkan produksi kolagen.

Well, this is my first time. Awalnya lumayan takut juga karena bayanganku proses laser itu pasti sakit. Tapi ternyata tidak sakit sama sekali loh. Rasanya agak "cekit-cekit" sedikit tapi tidak sakit sama sekali.

Wajah dibersihkan terlebih dahulu

Proses laser



2. Alma Rejuvenation

Nah, setelah proses laser selesai, lanjut ke proses kedua yaitu alma rejuvenation. Treatment ini bertujuan untuk mengurangi hiperpigmentasi kulit di bagian di lapisan atas (epidermis dan dermis bagian atas), mengurangi jerawat dan peradangan pada kulit wajah, melembabkan dan menjadikan kulit lebih kenyal dan cerah.

Untuk treatment ini kulit kalian akan diolesi gel dingin terlebih dahulu.  Prosesnya cepat dan Tidak ada rasa sakit atau tidak nyaman sedikitpun.





3. Oxy Infusion 

Ini merupakan treatment terakhir dari rangkaian Photo Facial. Treatment ini bertujuan untuk memberikan serum secara optimal sehingga dapat membuat kulit wajah menjadi lebih segar dan terjaga kelembapannya. Perawatan ini juga bersifat soft peeling yaitu dapat mengikis sel kulit mati terluar dan membersihkan permukaan kulit wajah dari kotoran dan debu penyebab kulit kusam.



Setelah melakukan ketiga treatment ini, aku bisa merasakan tekstur kulit wajahku terasa lebih halus dan lembut. Mungkin karena sel-sel kulit mati di permukaan kulit benar-benar terangkat, makeup ataupun skincare rasanya dapat menempel dengan baik di kulit.

Before

After

Tidak ada reaksi apapun yang muncul di kulit wajahku, baik itu kemerahan ataupun tanda-tanda iritasi. Untuk reaksi after treatment ini juga sebenarnya tergantung dari kondisi kulit masing-masing. Beberapa hal yang mungkin perlu kalian perhatikan setelah melakukan treatment ini adalah untuk tidak menggunakan krim malam ataupun serum selama dua hari setelah proses treatment. Jika muncul reaksi kemerahan atau bentol, kompres dengan handuk dingin sampai mereda. Untuk mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya rutin melakukan treatment ini selama seminggu sekali ya.

That's all! Semoga bisa membantu memberikan informasi untuk kalian yang mau mencoba treatment di ZAP ya.

Love, 
Ita 
MY INSTAGRAM 






You May Also Like

0 comments