[REVIEW] SEED Contact Lens

by - Thursday, May 09, 2019

Hallo!

Sudah lama sekali ya sejak terakhir kali aku nulis review softlens. Nah, kali ini akhirnya aku dapet kesempatan untuk ikut review project Clozette Indonesia dengan SEED Contact Lens. 


Untuk kalian yang belum familiar, SEED Contact lens ini 100% Made in Japan. Kalau kalian pengguna softlens dan memiliki minus tinggi seperti aku, pasti tau banget dong ya susahnya cari softlens yang menyediakan ukuran minus tinggi. Salah satu keunggulan dari SEED ini adalah menyediakan softlens dengan range minus hingga -16.00 loh! Tidak hanya itu, SEED juga menyediakan softlens ukuran untuk mata plus, cylinder dan progressive.

Untuk project kali ini aku mendapatkan 2 box SEED Contact 1dayPure. 1 boxnya berisi 32 pcs, jumlahnya lebih banyak 2 pcs jika dibandingkan dengan produk contact lens harian lainnya. Perlu dicatat ya, produk yang aku dapatkan pada project ini merupakan jenis contact lens harian, per pcs nya hanya untuk satu kali pemakaian.


Keunikan lainnya dari produk 1dayPure ini menggunakan Natural Moisturizer, yakni pelembab alami dari ekstrak ganggang dan rumput laut. Jadi dipastikan aman di mata, tidak menimbulkan efek alergi dan tentunya sudah melewati uji sertifikasi di Jepang.

Products Informations: 

Water Content: 58%
Base Curve: 8.80mm
Diameter: 14.2 mm
Center Thickness: 0.77mm (at -3.00D)
Packages: 30 Lenses bonus 2 lenses in box


Belakangan ini aku lebih suka pakai softlens polos alias bening yang nggak ada motifnya sama sekali. Maklum ya, makin tua jadi gasuka aneh-aneh lagi hehehe. Aku harus jujur bilang, Seed Contact lens ini juara banget dari segi kenyamanan. Waktu pertama kali coba pakai, cukup kaget karena sangat mudah dan nyaman. Biasanya mataku agak sensitif kalau pakai softlens baru, ada rasa kurang nyaman di awal pengaplikasian sampai akhirnya normal setelah beberapa menit. Tapi waktu pakai softlens ini sama sekali ngga ngerasa seperti ada sesuatu di mata, rasanya seperti nggak pakai softlens sama sekali! 

Biasanya batas maksimum mataku bisa tahan pakai softlens kurang lebih 6 jam pemakaian. Setelah 6 jam, pasti terasa kurang nyaman dan gatal. Nah, aku coba pakai softlens ini untuk beraktivitas di dalam (ruangan ber AC) dan luar ruangan selama lebih dari 8 jam. Kebetulan waktu itu super sibuk seharian dan ngga sempat  buat ganti softlens. Hasilnya.... tetap nyaman! Sama sekali ngga timbul rasa gatal atau kurang nyaman padahal sudah aku gunakan cukup lama. Mungkin karena kandungan natural moisturizer di dalamnya ya. Sejauh ini aku bener-bener ketagihan pakai softlens ini, nyaman dan tidak menimbulkan iritasi atau alergi di mata sensitifku.

Point plus lainnya yang aku suka dari softlens ini karena mereka menyediakan range untuk mata minus yang hampir lengkap. Ini satu bentuk keunggulan untuk pengguna softlens dengan minus tingg sepertiku. Selain itu, karena ini softlens harian jadi pastinya jauh lebih hieginis dan resiko penumpukan bakteri di mata lebih kecil. Satu boxnya juga berisi 32pcs, bisa kita gunakan selama satu bulan penuh. Totally worth it!






Untuk memudahkan kalian, aku buatkan poin-poin keunggulan dan keunikan dari Seed Contact Lens ini di bawah ya.

Keunggulan & Keunikan:



  • Made in Japan. High quality manufacturing in Japan
  • 32 Lenses in One Box. Has two more extra lenses compared to other brands
  • Comfortable lens design
  • Compact and user friendly packaging
  • Hybrid material
  • Containing UV Absorber. It can reduces the absorption of UV rays. 
Sekian reviewku kali ini, semoga bermanfaat ya. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa kunjungi; 

Instagram:
@seedcontactlens
@clozetteid

Until next time!

Love,
Ita
MY INSTAGRAM

You May Also Like

0 comments