[REVIEW} Althea A'Bloom Collection

by - Thursday, May 16, 2019

Hello again!

Postingan kali ini aku akan share one-brand review. Produk-produk yang akan aku review adalah koleksi terbaru dari salah satu brand e-commerce asal Korea, apa lagi kalau bukan Althea! Jadi A'bloom ini baru launching di website Althea beberapa waktu lalu, dan langsung jadi best seller loh. Keunggulan dan keunikan dari koleksi terbaru Althea kali ini bukan hanya dari segi packagingnya yang super gemas tapi juga dari segi harga yang terbilang cukup affordable.



Koleksi A'bloom ini terdiri 4 Varian Sheet Mask, Giant Meringue Puffs, Baby Meringue Puffs dan BHA Blackhead Blaster. Langsung aja kita bahas produknya yuk!


1. A'bloom Fruit Sheet Mask Pack


Untuk koleksi sheet mask ini Althea mengeluarkan 4 varian berbeda yang terdiri dari A'bloom Moisturizing Watermelon Mask Sheet, Nourishing Avocado Mask Sheet. Brightening lemon Lime Mask Sheet, dan Anti-blemish Peach Mask Sheet. Sesuai dengan namanya, sheet mask ini terbuat dari !00% bahan-bahan alami seperti buah-buahan dan memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing sesuai dengan kandungan dan kebutuhan kulit kalian.

Cara Pakai: 
- Bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian aplikasikan toner.
- Buka kemasan dan aplikasikan pada wajah sekitar 10-20 menit
- Kemudian tepuk-tepuk sisa essence dari masker di wajah sampai benar-benar terserap

Kalian bisa melihat kandungan kegunaan dari masker ini pada kemasannya. Varian Watermelon diformulasikan untuk melembabkan kulit, Varian Avocado berfungsi untuk menutrisi kulit, Varian lemon berfungsi untuk mencerahkan kulit dan Varian Peach diformulikasikan untuk jenis kulit kerminyak dan berjerawat.





Sebelum mulai mencoba varian sheet mask ini. Hal pertama yang paling menarik perhatianku pastinya packagingnya! Ngga paham lagi kenapa bisa cute begini (sampai ngga tega sobek kemasan maskernya waktu mau dipakai hehe). Aku pakai masker ini biasanya di malam hari sebelum tidur. Instan efek yang aku rasakan saat pertama kali pakai masker ini yaitu cooling effectnya, rasanya adem banget dan menyerap dengan baik di kulit. Essence dari maskernya juga banyak banget, aku suka aplikasikan di leher, tengan, lengan dan kaki (iya sebanyak itu!).

Hampir semua varian sebenarnya punya aroma yang enak banget, tapi favoritku varian lemon. Aroma citrusnya benar-benar menyegarkan. Karena terbuat dari 100% eco-friendly ingredients, mask sheet ini juga tidak menimbulkan iritasi atau reaksi alergi, padahal kulitku termasuk jenis sensitif. Untuk pemakaian pertama, rasanya kulit terhidrasi dengan baik. Paling suka ngecek kondisi kulit keesokan paginya setelah pakai masker ini, kulit jadi halus, lembut dan kenyal. Untuk varian lemonnya juga ternyata benar-benar memberikan efek mencerahkan di pemakaian pertama di kulitku loh. Totally love it!


2. A'bloom Giant Meringue Puff


Giant Meringue Puffs ini bentuknya benar-benar cute dengan warna pastel yang pasti jadi favorite banyak perempuan nih. Keunikan dan keunggulan dari puff ini adalah dapat membantu mengaplikasikan makeup lebih cepat dan mudah dengan bentuk 1.5 kali lebih besar dari ukuran makeup puff pada umumnya.


Karena penasaran banget, aku coba basahkan puff ini dengan air sebelum digunakan dan ternyata beneran ukurannya jadi besaaar banget. Makin gemes (serius 5 menit pertama malah asik squish ini puffs hehehe). Aku pakai ini untuk mengaplikasikan foundation, karena ukurannya yang besar jadi mudah dan cepat. Sejauh ini ini puff favoriteku, selain hasil akhirnya yang halus, puff ini juga membuat proses makeupan jadi lebih fun dan bisa naikin moodku di pagi hari cuma karena gemes liat bentuk dan ukurannya hahaha.

Boleh nggak sih digunakan tanpa dibasahi terlebih dahulu? Boleh dong. Tergantung hasil akhir makeup yang kalian inginkan. Puff yang kering berfungsi untuk menghasilkan hasil akhir makeup yang matte dan flawless. Kalau dibasahkan terlebih dahulu, hasil akhir makeup kamu akan terlihat moist dan glossy.


3. A'bloom Baby Meringue Puffs


Nah, untuk Baby meringue Puffs ini versi lebih kecilnya dari giant meringue puffs tadi. 1 box isinya 3 biji, super gemessss. Kalau liat mereka seperti bentuk marshmellow ya hehehe. Karena ukurannya jauh lebih kecil dan bentuk ujungnya yang dibuat runcing, puffs ini berfungsi untuk mengaplikasikan makeup yang lebih detail. Aku suka pakai ini untuk mengaplikasikan concealer di bawa mata atau di spot-spot sulit seperti sudut hidung.

Untuk penggunaannya juga sama sepertii giant puffs tadi, bisa digunakan kering atau dibasahi terlebih dahulu. Aku sudah coba keduanya sih. Karena aku suka makeup yang dewy dan glossy ditambah dengan kondisi kulit yang lumayan kering, aku lebih suka pakai puffs dibasahi terlebih dahulu, proses blending makeupnya juga jadi lebih cepat..


4. A'bloom BHA Blackhead Blaster


Produk yang satu ini merupakan produk treatment multifungsi untuk menangani blackheads, whiteheads, dan sel kulit mati. BHA blackhead blaster ini mengandung bahan-bahan alami jadi pastinya aman digunakan sebagai daily care.

Seneng banget waktu pertama kali dapet produk ini, packagingnya juga gemes banget. Cara pakainya cukup aplikasikan di kulit wajah, kemudian pijat dengan gerakan memutar selama 30 detik. Setelah itu bilas dengan air hangat. Aku pribadi memang tidak terlalu punya masalah utama blackheads dan whiteheads di wajah tapi tetap ada dan susah banget dibasmi. Untuk pemakaian pertama aku bisa lihat sih beberapa whiteheads di area hidungku lepas hihihi. It works! Hari berikutnya aku coba pakai di area dagu dan si whiteheads juga lepas. Yay.

Paling suka kalau habis pakai ini kulit terasa halus dan lembut, tidak kasar dan bergerigi saat masih dihinggapi whiteheads dan blackheads. Pori-pori di kulit juga terlihat mengecil. Yang paling penting, produk ini tidak menimbulkan iritasi baik alergi ataupun kemerahan di kulit karena mengandung tea tree dan bahan-bahan alami lainnya yang dapat menenangkan kulit kita. Two thumbs up!



Koleksi A'bloom ini bisa kalian dapatkan melalui website Althea ataupun Mobile App yang bisa di download melalui AppStore dan GooglePlayStore. Sekian dulu untuk one-brand review untuk kali ini. Semoga bermanfaat ya.

Until Next Time.
Ita
MY INSTAGRAM


You May Also Like

0 comments