[REVIEW] AVOSKIN Intensive Nourishing Eye Cream

by - Thursday, January 17, 2019


Hello!

Untuk postingan kali ini, aku akan mereview eye cream produk dari salah satu local brand favorite hampir sebagian besar perempuan Indonesia, Avoskin.
Nah, sebelum mulai mereview ada baiknya aku cerita dulu mengenai kondisi kulit disekitar mataku dulu ya. Kalau kalian kenal aku pasti tau banget deh permasalahan utama yang daridulu aku alami : Mata panda, mata lelah, kulit di sekitar mata tampak tidak sehat. Yep, kondisinya memang lumayan parah karena aku udah lama banget insomnia alias susah tidur (kalau nggak salah sudah hampir 7 tahun), tidur kadang cuma 5-4 jam doang sehari. Hal itu diperparah lagi beberapa bulan belakangan ini karena aku lagi sibuk-sibuknya menyusun skripsi, jadi sudah dipastikan rajin begadang dan stres hehe.

Bicara soal kondisi kulit sekitar mata, biasanya kalau mata panda sih masih bearable ya karena bisa di tutupin pake concealer, tapi kalau sudah kelelahan dan sering banget begadang pasti timbul garis-garis halus alias kerutan di sekitar mata, dan ini bener-bener ganggu banget. Kalau mata sudah tampak lelah dan tidak sehat otomatis wajah pasti jadi terihat kurang segar kan?

Untuk mengatasi kondisi itu, daridulu aku selalu taruh perhatian lebih untuk produk perawatan kulit di sekitar mata. Aku selalu excited cari tau produk-produk eye cream yang benar-benar recommended untuk mengatasi sekaligus merawat area kulit disekitar mata. Sampai akhirnya ketemu sama Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini. Aku jadi makin penasaran untuk coba produk ini ketika tau kalau Avoskin Nourishing Eye Cream ini  dinobatkan sebagai 'BEST EYE CREAM FD BEAUTY AWARDS 2018’ loh.


Langsung aja kita bahas produknya yuk!

Jadi Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini adalah krim mata yang mampu mengurangi lingkar hitam, kantung mata, serta menjaga area kontur mata agar terlihat sehat dan lembap. Produk ini juga diperkaya dengan ekstrak kopi, lidah buaya, ekstrak mentimun, ekstrak bengkuang, ekstrak kacang macadamia, algae extract, triethanolamine, anthemis nobilis flower oil, tea tree oils, ekstrak
anggur, serta kojic acid. Krim mata ini dapat mengurangi dampak lelah pada mata dan membantu mewujudkan mata yang indah dan segar.

Ingredients: 

Aqua, Ethylhexyl Olivate, Peg-4 Olivate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Tocopherol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Collagen, Acrylates/Acrylamide Copolymer, Phenoxyethanol, Mineral Oil, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Peg-12 Dimethicone, Coffea Arabica Seed Powder, Macadamia Ternifolia Nut Oil, Algae Extract, Triethanolamine, Anthemis Nobilis Flower Oil, Tea Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Hyaluronic Acid, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Kojic Acid, Polysorbate 85.

Untuk packagingnya, aku personally suka banget. Ukurannya 10g, sangat mudah dibawa kemana-mana terutama saat travelling. Dikemas dengan wadah berbahan seperti kaca yang kokoh berwarna coklat. Super simple tapi tetap terlihat classy. Pada boxnya juga tertera dengan lengkap keterangan produk seperti cara penggunaan, manfaat dari produknya, ingredients, barcode serta tanggal best before. Aku lihat ada stiker hologramnya juga, jadi semakin menjamin kualitas produknya.




Sedangkan untuk teksturnya, eye cream ini agak unik menurutku. Teksturnya creamy tapi agak sedikit cair juga, seperti cream dan minyak/airnya terpisah. Eh? Tapi ternyata memang begitu adanya hehe. Untuk aromanya aku pribadi suka. Wanginya enak dan tidak mengganggu sama sekali atau bikin pusing. Seperti campuran aroma manis atau kopi ya..




Untuk cara pemakaiannya juga simple, aplikasikan dengan lembut di sekitar kontur mata dengan jari manis dan tepuk secara lembut untuk meningkatkan penyerapan. Ohya, setelah produk dibuka, sebaiknya produk disimpan dalam kulkas ya agar kualitas produk terjaga lebih lama dan produk bisa digunakan maksimal hingga 6 bulan setelah dibuka.

Nah, setelah hampir 2 minggu menggunakan eye cream ini saatnya kita bahas 'honest review' nya.. Menurutku tekstur dari eye cream ini agak thick tapi ternyata ketika diaplikasikan di area sekitar mata sangat cepat meresap dan terasa sangat melembabkan. Jadi meskipun teksturnya creamy dan agak thick, eye cream ini sangat mudah dibaurkan dan tidak lengket sama sekali. Setelah 2 minggu pemakaian, aku merasa lingkar gelap di bawah mata lumayan berkurang meskipun belum terlihat signifikan. Tapi aku merasa mata terlihat jauh lebih segar dan tidak sayu atau terlihat kelelahan seperti sebelumnya. Kalau kalian perhatikan foto before dan after di bawah, perubahan yang paling aku rasakan itu di garis halus dan bintik-bintik di sekitar mataku mulai berkurang plus kulit area di sekitar mata terasa sangat lembab.


Jadi so far aku betah banget pakai eye cream ini dan ngga sabar untuk melihat hasilnya lagi setelah pemakaian rutin kedepannya. Another good point, aku coba gunakan eye cream ini sebelum pakai makeup dan ternyata hasilnya tidak crack sama sekali saat ditumpuk dengan bb cream ataupun foundation loh! Jadi sejauh ini aku bisa katakan kalau eye cream ini merupakan salah satu investasi penting untuk area mata kita. Dan pastinya harus kalian imbangi dengan pola makan dan tidur yang mendukung juga ya.

Untuk harga dari produk ini yaitu Rp. 149.000,- dan bisa dibeli di  www.avoskinbeauty.com maupun reseller resmi Avoskin yaitu Avo Store yang ada di Shopee, Tokopedia dan Instagram.

Sekian dulu review kali ini. Semoga bermanfaat ya.

Love,
Ita
MY INSTAGRAM


You May Also Like

0 comments