[REVIEW] Spa Essentia White Glow Series

by - Tuesday, June 12, 2018

Hello!

Kali ini aku mau sharing review produk-produk dari Spa Essentia lagi loh! Kalau sebelumnya aku sudah mereview varian skin refiner mereka, kali ini aku bakal sharing varian White Glow dari Spa Essentia @essentiaindonesia. Untuk produk yang aku pilih ada 5 jenis yaitu Face & Eye Night Lotion, Face Scrub, Body Scrub, Face Mask dan Body Mask. 





Langsung aja kita bahas produknya satu-satu yuk!

1. White Glow Face & Eye Night Lotion


Benefit: Mengandung Ekstrak Morus Alba yang kaya akan Mulberroside A serta Vitamin A yang berfungsi membantu mencerahkan kulit serta menyamarkan lingkaran hitam pada mata. Mengandung Ekstrak Chamomile dan Minyak Jojoba untuk melembabkan kulit dan menjaga kelembutan kulit
serta minyak esensial Lavender dan Orange yang berfungsi sebagai antioksidan.

Packaging: White Glow Face dan Eye Night Lotion ini kemasannya berbentuk botol yang dilengkapi dengan pump. Jadi lebih hieginis dan nggak takut produknya tumpah ataupun terkontaminasi dengan bakteri. Kemasannya didominasi warna biru tua dan bagian tutupnya berwarna silver metalik. Bagian depan tubenya berisi keterangan nama produk dan bagian belakangnya tertera lengkap kegunaan, cara pemakaian dan ingredientsnya.


Ingredients: Morus Alba Extract, Vitamin A Palmitate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Chamomile Recutita (Matricaria) Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil

Texture & scent: Teksturnya agak thick dan creammy. Wanginya normal ya menurutku dan tidak terlalu menganggu kok.


My Opinions: Karena teksturnya yang lumayan thick dan creammy aku pikir produk ini akan terasa berat di kulit, tapi ternyata nggak sama sekali. Glides on easily, sangat mudah di blend dan meresap di kulit hampir sama dengan varian skin refinernya. Tidak menyebabkan kulit jadi berminyak walaupun setelah berjam-jam pemakaian. Aku pakai ini di area sekitar mata dan leher. Untuk perubahan signifikan sih belum terlihat tapi produk ini bekerja cukup baik untuk melembutkan kulit di area sekitar mataku yang cepet banget berkerut kalau kering atau begadang.


2. White Glow Face Scrub


Benefits: Diperkaya dengan Olive Oil yang kaya akan nutrisi alami untuk kulit, Vitamin E, minyak esensial Lavender dan Orange yang efektif untuk melindungi kulit dari radikal bebas serta menjaga kelembaban alami kulit. Butiran scrub alaminya secara lembut membantu membersihkan komedo, mengangkat kotoran dan sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Packaging: Packagingnya menurutku very handy dan travel friendly. Berbentuk tube simple yang ringan. Tubenya didominasi warna biru tua dan bagian tutupnya berwarna silver metalik. Bagian depan tubenya berisi keterangan nama produk dan bagian belakangnya tertera lengkap kegunaan, cara pemakaian dan ingredientsnya.


Ingredients: Microcrystalline Cellulose, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Tocopheryl Acetate, Olea Europaea (Olive) Husk Oil (and) Olus (or) Vegetable Oil

Texture & Scents: Teksturnya sangat lembut. Mudah diaplikasikan. Butiran scrubnya halus banget dan tidak membuat iritasi kulit. Butiran scrubnya kecil dan halus. Aromanya favorite banget. Agak strong tapi enak banget menurutku. Wangi natural khas spa gitu.


My Opinions: Setelah pemakaian rasanya kulit wajahku terasa lebih bersih, halus dan teksturya juga terlihat lebih lembut.Aku pakai ini seminggu sekali dan sejauh ini tidak membuat kulitku breakout ataupun iritasi sama sekali. Aku masih rutin pakai sampai sekarang karena cocok dan nggak ada masalah apapun setelah pemakaian.


3. White Glow Body Scrub


Benefits: Butiran scrub alaminya secara lembut membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati penyebab kulit kusam, menghaluskan dan melembabkan kulit. Diperkaya dengan Olive Oil yang kaya akan nutrisi alami untuk kulit, Vitamin E, minyak esensial Lavender dan Orange yang efektif untuk melindungi kulit dari radikal bebas serta menjaga kelembaban alami kulit.

Packaging: Untuk packagingnya hampir sama dengan face scrubnya, baik itu dari segi bahan, warna dan desain kemasan.


Ingredients: Oryza Sativa (Rice) Powder, Microcrystalline Cellulose, Olea Europaea (Olive) Husk Oil (and) Olus (or) Vegetable Oil, Tocopheryl Acetate, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil

Texture & Scents: Teksturnya lembut dan halus hampir sama seperti face scrubnya. Warnanya putih mungkin sesuai dengan nama variannya White Glow. Untuk aromanya menurutku lumayan kuat khas aroma produk tradisional di spa gitu. Aku personally suka banget sama wanginya.


My Opinions: Aku pakai scrub ini seminggu sekali. Scrubnya halus dan lembut, sama sekali tidak membuat kulit iritasi atau efek lainnya. Aku perhatikan ukuran scrubnya sedikit lebih besar dibandingkan dengan face scrubnya. Scrubnya mengangkat kotoran dan sel kulit mati cukup baik. Mudah diaplikasikan, kotoran di kulit lumayan cepat terangkat. Yang paling aku suka dari scrub ini aromanya. Khas produk spa gitu, jadi waktu pakai ini rasanya seperti lagi spa dirumah.


4. White Glow Face Mask



Benefits: Paduan Serbuk Bengkoang, Albumin, Olive Oil, F27 Ekstrak Avocado dan Ekstrak Chamomile pada White Glow Face Mask membantu membersihkan, merawat kekencangan, mencerahkan,melembabkan dan menyegarkan kulit. Diperkaya dengan minyak esensial Lavender dan Orange serta Vitamin E sebagai antioksidan yang sangat baik untuk kulit. Wajah terasa lembut, halus,
kencang, segar dan tampak cerah berseri.

Packaging: Untuk Packagingnya berbentuk sachet gitu yang didominasi warna putih metalik. Simple tapi tetap elegant.


Ingredients: Pachyrrhizus Erossus (Yam Bean) Powder, Albumin Powder, Persea Gratissima (Avocado) Fruit Extract, Chamomile Recutita (Matricaria) Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil, Tocopheryl Acetate, Olea Europaea (Olive) Husk Oil (and) Olus (or) Vegetable Oil

Texture & Scents: Maskernya berbentuk bubuk gitu, aku personally sih suka masker seperti ini. Untuk aromanya selalu juara, aku selalu suka aroma dari produk-produk Spa Essentia, seperti wangi khas rempah yang membuat kita jadi lebih rileks.


My Opinions: Aku biasanya pakai ini malam sebelum tidur, setelah pemakaian kulit wajah terasa lebih segar dan lembut. Kulit wajahku cenderung berminyak dan kering di beberapa area, bisa dibilang tipe kulit kombinasi. Setelah pakai ini aku perhatikan area yang rawan kering di bagian wajah seperti garis senyum daguku jadi lebih lembab dan terhidrasi dengan baik. Kulit juga rasanya terlihat lebih cerah.


5. White Glow Body Mask


Benefits: Paduan Serbuk Bengkoang dan Serbuk Beras serta Ekstrak Chamomile pada White Glow Body Mask membantu membersihkan, merawat kekencangan, mencerahkan, melembabkan dan menyegarkan kulit. Diperkaya dengan minyak esensial Lavender dan Orange serta Vitamin E sebagai antioksidan yang sangat baik untuk kulit. Kulit terasa lembut, halus, kencang dan segar.

Packaging: Untuk packagingnya hampir sama dengan face mask tapi hanya berbeda ukuran saja. Ukurannya sedikit lebih besar dibanding face mask karena isinya memang lebih banyak.



Ingredients: Oryza Sativa (Rice) Powder, Pachyrrhizus Erossus (Yam Bean) Powder, Tocopheryl Acetate, Chamomile Recutita (Matricaria) Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Peel Oil

Texture & Scents: Teksturnya sama berbentuk bubuk dan wanginya selalu jadi favoriteku. Rasanya benar-benar seperti sedang spa dirumah hehe


My Opinions: Aku pakai ini 2 hari sekali atau kadang-kadang seminggu dua kali. Aromanya favorite banget, benar-benar bisa membuat rileks. Setelah pemakaian kulit tubuh memang terasa jauh lebih halus, lembut dan bersih. 

OVERALL: 
- Kemasannya cukup handy dan travel friendly jadi mudah dibawa saat bepergian
- Aromanya enak khas spa rasanya seperti melakukan spa dirumah dan membuat rileks
- Overall aku cocok sama semua produknya dan tidak membuat kulit iritasi

That's all! Semoga bermanfaat ya. Ohya, aku juga lagi adain giveaway bareng Spa Essentia loh. Ada 2 Giveaway untuk bulan ini. Jangan lupa cek instagramku ya untuk tau caranya. Good Luck!




Love, Ita
MY INSTAGRAM

You May Also Like

0 comments