Review Spa Essentia Skin Refiner Series

by - Tuesday, October 31, 2017

Hello, Dolls! 

Belakangan ini aku lagi penat dan capek banget karena sibuk nyusun skripsi untuk syarat kelulusanku nih. Nah karena capek banget aku jadi sering nggak punya waktu banyak untuk melakukan perawatan ke salon, spa atau klinik kecantikan, alhasil aku memang jarang banget perawatan akhir-akhir ini. Tapi, beruntung banget beberapa waktu lalu aku mendapatkan project kerjasama dari Clozette Indonesia @clozetteid dengan Spa Essentia @spaessentiajakarta! Untuk project kali ini aku berkesempatan mereview 5 produk dari Spa Essentia. Rasanya seperti bisa melakukan spa dirumah loh!


Kalau kalian masih belum familiar, Spa Essentia merupakan produk untuk perawatan tubuh yang berasal dari campuran bahan alami yang berguna untuk perawatan wajah, tubuh dan rambut. Spa Essentia sendiri memiliki komitmen dalam bidang kesehatan dan kecantikan yang selalu menghadirkan produk-produk berkualitas dengan bahan-bahan alami yang berasal langsung dari alam.

Kelima produk yang aku dapatkan terdiri dari Skin Refiner Face Milk Cleanser, Skin Refiner Face and Eye Day Lotion, Skin Refiner Body Moisturizer, Skin Refiner Body Scrub dan Skin Refiner Face Scrub. Penasaran? Langsung aja kita bahas produknya satu-satu yuk!



1. Skin Refiner Face Milk Cleanser

Description: Face milk cleanser that contains avocado oil that proved as an effective treatment for acne and blackheads, vitamin E works to block free radicals from the body, apricot kernel oil
can make your face skin softer and smoother.

Packaging: Untuk kelima produknya hampir sama semua packagingnya hanya Face and Eye Day Lotion saya yang sedikit berbeda. Jadi untuk packaging 4 produk lainnya aku jelaskan sekalian disini ya. Packagingnya menurutku very handy dan travel friendly. Berbentuk tube simple yang ringan. Tubenya didominasi warna biru tua dan bagian tutupnya berwarna silver metalik. Bagian depan tubenya berisi keterangan nama produk dan bagian belakangnya tertera lengkap kegunaan, cara pemakaian dan ingredientsnya.


Ingredients: Avocado Oil, Vitamin E, Aprikot Kernel Oil, Chamomile extract


Texture & Scent: Teksturnya agak sedikit berbeda dengan milk cleanser kebanyakan. Tidak terlalu cair ataupun creamy. Wanginya khas bahan-bahan tradisional gitu, tapi tidak terlalu strong ataupun menganggu kok.


How to Use: Rub it on your skin at morning and evening, wipe with a warm towel or sponge then
continue with the use of skin toner refiner

Feel On Skin & Result: Untuk Milk Cleanser nya sendiri sih sebenarnya lembut banget dan wanginya enak tapi sayangnya kurang cocok di kulitku. Kalau kalian mengikuti blogku pasti tau kalau aku punya kulit wajah yang super sensitif sama produk-produk skincare seperti milk cleanser atau serum. So sad. Reaksi yang ditimbulkan masih sama seperti produk-produk pembersih wajah ataupun serum lainnya yaitu bintik-bintik merah di sekitar sudut bibir dan dagu yang artinya kulit sensitifku sudah mulai bereaksi. Tapi hasilnya bisa berbeda untuk jenis kulit yang tidak sensitif seperti aku.


Price: Rp120.900


2. Skin Refiner Face and Eye Day Lotion

Packaging: Untuk produk ini packagingnya agak sedikit berbeda. Skin Refiner Face dan Eye Day Lotion ini kemasannya berbentuk botol yang dilengkapi dengan pump. Jadi lebih hieginis dan nggak takut produknya tumpah ataupun terkontaminasi dengan bakteri. Untuk warna dan penjelasan pada kemasan masih sama dengan produk-produk lainnya. 


Description: A moisturizing lotion with a star ingredient wheatgerm (wheat protein) that lightweight and sinks right into the skin, it nourishes as it regenerate and heal scars, contains natural
SPF which protects you from the sun rays. Geranium reduces scars, lavender that acts as
anti-bacterial reduces sebum and scarring, rose promotes beautiful complexion as it gives a
healthy and youthful appearance, patchouli reduces the appearance of aging and tighten skin,
and orange acts as a natural skin brightener.

Ingredients: Wheat protein oil, UV protectant, vitamin E oil, chamomile extract, geranium essential oil, lavender essential oil, rose essential oil, patchouli essential oil, orange essential oil.


Texture & scent: Teksturnya agak thick dan creammy. Wanginya normal ya menurutku, nggak sekuat aroma produk lainnya.


How to Use: Apply carefully to your Face & your Eyelid, avoid direct contact with Eye

Feel On Skin & Result: Karena teksturnya yang lumayan thick dan creammy aku pikir produk ini akan terasa berat di kulit, tapi ternyata nggak sama sekali. Glides on easily, sangat mudah di blend dan meresap di kulit. Tidak menyebabkan kulit jadi berminyak walaupun setelah berjam-jam pemakaian. Aku pakai ini di area sekitar mata dan leher. Untuk perubahan signifikan sih belum terlihat tapi produk ini bekerja cukup baik untuk melembutkan kulit di area sekitar mataku yang cepet banget berkerut kalau kering atau begadang. Overall skin refiner ini cukup baik, tidak menyebabkan iritasi atau efek samping apapun di kulitku sejauh ini. Semoga setelah pemakaian rutin bisa mulai terlihat hasilnya.


Price: Rp149.900


3. Skin Refiner Body Moisturizer


Description: Body Moisturizer with vitamin E that moisturizes and maintain your skin elasticity. Vitamin B5 plays role as UV protectant that protects your skin from direct sunlight, apricot kernel oil
make your skin look younger because of antioxidants and anti-irritant that will soften and refresh your skin.

Ingredients: Vitamin E, Chamomile extract, Apricot Kernel Oil, Vitamin B5


Texture & Scent: Untuk teksturnya berbentuk krim tapi tidak terlalu creammy. Mudah diaplikasikan. Aromanya hampir sama seperti produk lainnya yang cukup kuat khas aroma produk di tempat spa.


How To use: Cara penggunaannya sama seperti menggunaan body moisturizer pada umumnya. Gunakan secara merata pada tangan dan kaki ataupun bagian tubuh lainnya. 

Feel On Skin & Result: Tekstur produknya ringan dan tidak terasa berat saat diaplikasikan di kulit. Aku pakai produk ini 2x sehari sehabis mandi. Mampu menutrisi kulit dengan cukup baik. Kulit terasa lumayan lembab dan tidak kering sama sekali. Yang paling aku suka itu aromanya yang cukup kuat tapi tidak berlebihan kok. Saat aku coba cuci tangan aromanya makin keluar, enak banget.


Price: Rp100.000,-


4. Skin Refiner Body Scrub


Descriptions: A natural body scrub that will make your body smoother by vitamin E that play a role as antioxidants and anti-aging to your skin. Avocado seeds can make your skin soft and smooth
because it removes dead skin cells and stimulates skin cell regeneration.

Ingredients: Vitamin E, Chamomile extract, Apricot Kernel Oil, Avocado seed


Texture & Scent: teksturnya lembut dan halus hampir sama seperti face scrubnya. Warnanya coklat. Untuk aromanya menurutku lumayan kuat khas aroma produk tradisional di spa gitu. Aku personally suka banget sama wanginya.


How To Use:  Rub evenly throughout the body, while a massage slowly, use 2-3 times a week for the best results

Feel On Skin & Result: Aku pakai scrub ini seminggu sekali. Scrubnya halus dan lembut, sama sekali tidak membuat kulit iritasi atau efek lainnya. Scrubnya mengangkat kotoran dan sel kulit mati cukup baik. Mudah diaplikasikan, kotoran di kulit lumayan cepat terangkat. Yang paling aku suka dari scrub ini aromanya. Khas produk spa gitu, jadi waktu pakai ini rasanya seperti lagi spa dirumah.


Price: Rp100.000,-


5. Skin Refiner Face Scrub


Description: A natural face scrub that will make your face younger by vitamin E that works as natural moisturizers, the chamomile extract also makes your skin smoother by stimulates cell
regeneration.

Ingredients: Vitamin E, Chamomile Extract, Apricot Kernel Oil, Avocado seed


Texture & Scent: Teksturnya sangat lembut. Mudah diaplikasikan. Butiran scrubnya halus banget dan tidak membuat iritasi kulit. Aromanya favorite banget. Agak strong tapi enak banget menurutku. Wangi natural khas spa gitu.


How To Use:  Rub gently on the face, then rinse with clean, use 1-2 times a week for the best results

Feel On Skin & Result: Saat diaplikasikan di kulit rasanya hampir sama dengan face scrub pada umumnya. Tapi efeknya sudah terlihat di kulitku saat pemakaian pertama loh. Sesaat setelah dibilas dan di lap dengan handuk bersih, kulit wajahku terasa lebih bersih, halus dan teksturya juga terlihat lebih lembut seperti ada glowingnya gitu terutama di tulang pipi dan di bagian hidung jadi halus banget. Tapi mungkin karena akhir-akhir ini cuaca di Bali lagi panas-panasnya, beberapa jam setelah pakai scrub ini kulit wajahku jadi cepet banget minyakan, nggak ngerti juga sih kenapa bisa gitu. Tapi overall aku suka banget. Face scrub ini tidak membuat kulitku breakout ataupun iritasi sama sekali. Aku masih rutin pakai sampai sekarang karena cocok dan nggak ada masalah apapun setelah pemakaian selain kulit jadi gampang minyakan aja.



CONCLUSION:

PROS:
- Kemasannya cukup handy dan ringan
- Aromanya enak khas spa rasanya seperti melakukan spa dirumah
- Overall aku cocok sama face and eye lotion, body moisturizer, body scrub dan face scrubnya.
- Untuk face scrub ataupun body scrubnya memiliki tekstur yang halus tidak membuat iritasi kulit.

CONS:
- Kurang cocok sama milk cleansernya karena kulitku memang senitif (hasil bisa berbeda untuk jenis kulit yang berbeda)
- Setelah produk dibuka, harus disimpan dengan baik dan di tutup rapat. Karena beberapa produknya seperti body scrub dan face scrubnya agak berair setelah dibuka dan disimpan sesaat setelah pemakaian pertama.

For more information kalian bisa kunjungi:
Instagram: @spaessentiajakarta
Website: https://www.spaessentia.com/skin-refiner

Love, 
Ita Chen

MY INSTAGRAM

You May Also Like

2 comments

  1. Love the packaging! Love the way you reviewing a product and i think it helps us as a reader nicely. Major love!

    xx,
    Kiko Kim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Kiko, You should try it too. They smell so good and energizing. Thank you for your kind words darling! xoxo

      Delete