[REVIEW] Zoya Cosmetics New Limited Lip Paint Metallic Series

by - Friday, September 01, 2017

Hello Dolls!

Ada yang udah pernah cobain Lip Paint dari brand Zoya sebelumnya? Nah, setelah sukses dengan 12 shades dalam varian Zoya Lip Paint sebelumnya, kali ini mereka mengeluarkan 2 varian Lip Paint baru dengan hasil akhir yang berbeda dari Lip Paint sebelumnya. Yaps, 2 varian baru tersebut hadir dengan mettalic finish plus tampil dengan kemasan yang berbeda. Yay! Mettalic lipstick memang lagi trend belakangan ini and luckyly aku bisa cobain juga hihi.


Penasaran kan? Langsung aja kita bahas produknya yuk..

Packaging: Untuk review packaging aku bagi ke dalam tiga kategori ya; box, tube dan aplikator.

Box: Boxnya berbentuk persegi panjang dengan desain yang simple. Didominasi warna silver metallic yang menurutku memberikan kesan elegant pada kemasannya. Bagian depan boxnya berisi keterangan shades dan di bagian belakang berisi keterangan lengkap tentang bahan-bahan, kode produksi, expire date dan nomor BPOM.



Tube: Untuk botol kemasannya agak sedikit berbeda kalau dibandingkan dengan varian Zoya Lip Paint sebelumnya. Varian metallic ini menggunakan bahan yang transparan jadi kita bisa melihat warna produknya dari luar. Desainya simple seperti kebanyakan lip cream pada umumnya.



Aplicator: Aplikator lip cream ini unik banget menurutku karena ada sedikit perbedaan dibanding lip cream lainnya. Aplikatornya di desain lebih panjang dan bagian ujungnya lebih pipih dan agak sedikit lentur jadi nggak keras. Otomatis bisa memudahkan kita saat pengaplikasian produk.0


Claims: Lip Paint Metallic Series tampil lebih eksklusif  tersedia dalam 2 shade yaitu Elizabeth metallic dark red dan Beatrix metallic brownish maroon cocok untuk dipadukan dalam party look make up dengan formulanya yang tetap transfer proof, long lasting, dan moisturizing karena mengandung shea butter sebagai antioksidan dan pelembab alami bagi kulit sehingga terasa ringan dan nyaman di bibir.

Texture & Scent: Teksturnya mendekati cair tapi terasa ringan banget di bibir. Aku personally suka banget dengan tekstur lip cream yang seperti ini. Sangat mudah diaplikasikan, terasa nyaman di bibir dan biarpun dioles beberapa kali tidak menimbulkan efek patchy sama sekali loh. Karena teksturnya yang agak cair jadi memang membutuhkan waktu beberapa detik untuk bisa kering dengan sempurna. Untuk aromanya masih aman kok seperti wangi vanilla ada wangi manis-manisnya gitu.

Shades & Swatch: Untuk shadesnya seperti yang sudah tertulis di claims diatas. Zoya New Limited Lip Paint ini hadir dengan 2 pilihan shades yaitu Elizabeth dan Beatrix. Kedua shades ini masuk dalam ketegori bold color dan memang akan sangat cocok digunakan untuk party look apalagi dengan metallic finish.



Result & Impression:

01. Elizabeth



Aku suka banget shades ini. Teksturnya ringan, awalnya aku kira akan terlihat menor tapi ternyata hasilnya bagus banget. Bibir terlihat lebih bervolume karena ada glitternya dan warnanya cantik banget. Aku coba oles 2x dan hasilnya tetap bagus nggak patchy ataupun terasa berat di bibir. tapi sebenarnya coveragenya oke banget loh, sekali oles udah cukup nutup warna asli bibir. Pigmentasinya bener-bener oke. Butuh waktu beberapa detik untuk produknya set dan kering di bibir. Setelah set juga produknya nggak bikin bibir kering.

02. Beatrix



Untuk shades ini juga bagus, tapi menurutku bakal agak tricky untuk beberapa tone kulit tertentu dan sebenarnya shades ini bakal kelihatan bagus banget kalau warna eye makeupnya tepat. Untuk teksturnya sama seperti shades sebelumnya, very lightweight. Pigementasinya juga sama okenya dengan yang Elizabeth. Sangat nyaman digunakan nggak ada efek kering di bibir. Jadi untuk kualitas dan formula lip paint ini bisa aku bilang bagus.

OVERALL: Aku suka banget sama teksturnya! Very lightweight jadi sangat nyaman digunakan. 2 shades ini cocok banget untuk ke acara party seperti claimsnya. Warnanya cantik dan masih tergolong wearable, nggak ada kesan menor ataupun berlebihan biarpun termasuk jenis warna bold. Karena ada kandungan shea butternya lip cream ini sangat melembabkan dan nggak bikin bibir kering. Untuk staying powernya lip cream ini lumayan baik. Kalau nggak makan ataupun minum yang berminyak lip creamnya masih bertahan kok seharian tapi mungkin bakal agak sedikit pudar di bagian dalam bibir. Untuk claims transferproof sebenarnya produk ini agak sedikit transfer kalau kita smudge tapi nggak banyak kok dan nggak jadi masalah sama sekali. Overall perfoma produk ini sangat baik untuk ukuran produk lokal 💚

Price: Rp.120.0000
Ohya ada promo buy 2 only Rp.190.000 kalau kamu belinya di www.zoyacosmetics.com sampai 30 September 2017!

Love,
Ita Chen

MY INSTAGRAM 


You May Also Like

0 comments