[REVIEW] Purbasari Hi-Matte Lip Cream All Shades

by - Wednesday, September 06, 2017

Hello Dolls! 

Kali ini aku mau kasi review tentang Lip Cream terbaru dari Pubasari. Ada yang udah pernah coba? Kalau lipsticknya pasti sudah pada coba ya karena produk lipstick matte purbasari sempat booming banget beberapa waktu lalu sebagai lipstick dari brand lokal dengan harga terjangkau dan kualitas baik.


Nah, setelah sukses dengan lipstick mattenya, kali ini Purbasari meluncurkan varian lip cream yang menjadi trend di dunia kecantikan belakangan ini. Hadir dengan 5 varian warna mulai dari warna soft seperti nude sampai warna bold merah. And luckyly aku dapetin kelima shade tersebut. Pasti penasaran kan? Langsung aja kita bahas produknya yuk..

Pakacaging:

Untuk review packagingnya akan aku bagi tiga ya yaitu ulasan tentang box, tube dan aplikatornya.

Box: Untuk desain boxnya simpel tapi elegan. Didominasi warna hitam dan bagian depannya berisi nama produknya dengan font gold and white. Bagian belakang boxnya berisi keterangan ingredients, kode diproduksi dan expire date serta nomor BPOM. Bagian atas boxnya juga tertulis keterangan nomor serta shade dari lip creamnya. Overall, desain boxnya menurutku sudah cukup baik untuk ukuran brand lokal dengan harga yang terjangkau.


Tube: Wadah lip creamnya di desain dengan bahan transparan yang ringan jadi kita bisa melihat warna produknya dari luar. Bagian bawah botolnya juga tertulis nomor serrta shade produknya. Bagian atas tutupnya terbuat dari bahan dove berwarna hitam dan ada sentuhan goldnya. So simple and elegant!



Aplicator: Aplikatornya tidak terlalu panjang ataupun terlalu pendek jadi pas. Bagian ujung aplikatornya juga masih dalam kategori baik tidak terlalu besar, tetap memudahkan kita saat pengaplikasian.


Claims: Lip cream dengan maximum coverage, long lasting, fast drying, mudah digunakan & ringan di bibir, no transfer, memberikan kelembapan pada bibir serta mengandung antioksidan dan UV Filter untuk melindungi bibir dari efek buruk sinar matahari.

Texture & Scent: Overall kelima shadenya punya tekstur creamy yang lumayan cepet kering setelah beberapa detik pengaplikasian. Menurut pengalaman pribadiku, kelima shadenya punya tekstur berbeda dan juga memiliki daya coverage yang berbeda juga. Misalnya untuk nomor tertentu mesti diulas 2x, nanti akan aku jelaskan satu per satu ya. Rata-rata kelima shadenya lumayan cepat kering dan semua hasilnya matte seperti versi matte-lipstick purbasari sebelumnya, pigmentasinya juga mirip. Untuk wanginya aku suka. Ada aroma vanilla yang manis-manis gitu tapi enak, nggak bikin pusing ataupun menganggu sama sekali.

Shade & Swatch: Untuk shadenya seperti yang sudah aku jelaskan diatas, Purbasari Hi-Matte ini hadir dengan 5 varian warna. 5 pilihan warna ini sebenarnya sudah mencakup warna-warna lipstick secara umum, mulai dari nude, pink hingga warna merah yang bold.





Result & Impression:

01. Vinca


Vinca ini menurutku shade paling soft diantara 4 shade lainnya. Untuk warnanya seperti soft nude cocok untuk makeup natural sehari-hari atau untuk menetralkan riasan mata yang bold. Untuk teksturnya menurutku Vinca ini memiliki tekstur paling greasy diantara keempat shade lainnya, creamy tapi agak sulit di blend menurutku, agak terasa tebal di bibir dan setelah mengering terlihat agak patchy. :(

02. Azalea


Nah, kalau Azalea ini kayaknya jadi shade favorite hampir semua orang yang udah cobain lip cream ini deh hehehe. Menurutku shade ini warnanya paling aman untuk kamu yang suka makeup natural sehari-hari. Teksturnya sangat ringan, moist dan mudah diaplikasikan di bibir, aku juga bingung kenapa teksturnya berbeda dibanding shade sebelumnya. Hasil akhirnya sangat bagus, terasa ringan dan nggak ada efek berat, kering ataupun patchy di bibir.

03. Lantana


Shade nomor 3 ini warnanya cenderung pink tapi ada hint of red sama campuran coklatnya. Mungkin setingkat lebih gelap dari shade sebelumnya. Shade ini juga jadi favoriteku, warnanya bagus dan masih cocok untuk makeup sehari-hari supaya wajah terliihat lebih fresh. Teksturnya sama seperti Azalea, sangat ringan, moist, mudah diaplikasikan dan hasil akhirnya sangat baik.

04. Zinnia 


Zinnia ini sebenarnya shade dengan warna pink yang sangat menonjol diantara 4 shade lainnya. Shade ini unik sih menurutku, pink tapi seperti ada campuran ungu mudanya. Awalnya aku kira shade ini bakal agak tricky untuk beberapa tone kulit tertentu, tapi setelah aku coba ternyata cocok-cocok aja dan warnanya juga ternyata bagus hihi. Karena warnanya agak unik jadi terlihat tone kulitku juga sepertinya mengikuti warna lip creamnya. Teksturnya sama seperti shade 02 dan 03, sangat ringan, moist dan mudah di blend juga. Hasil akhirnya bagus, nggak kering ataupun patchy.

05. Freesia


This is my favorite color! Kalau kalian mengkuti karakter makeupku sejak awal pasti udah tau kalau aku suka banget pakai lipstick warna merah. Dari awal aku udah tau sih shade ini bakal jadi favoriteku dan ternyata bener. Warna merahnya kontras dengan tone kulitku dan membuat wajah terlihat lebih fresh dan setingkat lebih terang hihi. Untuk teksturnya yang merah ini termasuk creammy dan nggak cair seperti beberapa shade lainnya, hampir menyerupai shade 01 tapi setelah diaplikasikan hasilnya sangat bagus!! Mattenya sempurna, nggak ada retak-retak di bibir sama sekali.. Love it!

OVERALL:  Aku suka banget sama lip cream ini. Termasuk lip cream yang oke untuk kategori produk lokal dengan harga yang terjangkau. Dari packagingnya simpel tapi tetap elegant dibawa kemana-kemana. Teksturnya creamy dan mudah diaplikasikan. Lipcreamnya masuk kategori yang lumayan cepat set/kering setelah diaplikasikan dan mungkin untuk beberapa orang perlu pakai lip balm terlebih dulu supaya bibir nggak jadi super kering. Untuk coveragenya menurutku produk ini bukan yang sekali oles langsung menutup keseluruhan, perlu kira-kira 2x oles untuk dapat hasil yang maksimal. Pigmentasinya juga baik. Untuk staying powernya lumayan baik. Produk ini nggak akan pudar kalau nggak aku pakai makan ataupun minum yang berminyak. Habis makan yang berminyakpun pudarnya bagus, dalam artian dia nggak langsung tiba-tiba hilang ditengah-tingah bibir tapi pudar perlahan seperti pakai lip tint. Waktu di re-apply juga ternyata teksturnya masih sebaik saat pertama kali diaplikasikan, nggak ada kesan patchy di bibir. TWO THUMBS UP! Semoga kedepannya lip cream ini hadir dengan pilihan warna yang makin variatif.

Where To Buy:
- Guardian
- Giant
- Carrefour
- Avecca/ Century

Price: Rata-rata Rp.50.000 (tergantung masing-masing toko) 


That's all! Thanks for hopping by. Have a nice day beauties 💚

Love,
Ita Chen

MY INSTAGRAM  


You May Also Like

2 comments

  1. all colors look beautiful on u ta <3 red lips always ON buat signature yah <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank youuuu my dear <3 sebenernya nggak pede pake warna-warna nude gitu I felt weird hahaha. Yep, red is always right.

      Delete