[REVIEW] Kohvee Story Skincare Set

by - Wednesday, August 16, 2017

Hello Dolls!

Siapa sih yang nggak suka kopi? Hampir sebagian besar orang suka kopi baik itu dari segi aromanya, efeknya ataupun tanpa alasan tertentu. Nah, beberapa waktu belakangan ini ada banyak banget produk-produk skincare baru yang bermunculan dan mengusung bahan-bahan utama yang unik, contohnya saja Brand Kohvee Story yang akan aku ulas di postingan kali ini. Kohvee Story merupakan salah satu Brand kecantikan yang berasal dari Bali. Semua produk-produk dari brand ini mengandung ekstrak utama kopi yang berasal dari kopi lokal dan diproduksi dengan baik untuk menciptakan produk perawatan kulit dengan manfaat dan aroma kopi yang kuat.


Pasti penasaran kan? Ada 5 produk yang aku dapetin yatitu; Coffee Cleansing Oil, Yuanyang Skin Serum, Coffee Skin Moisturizer, Latte Sun Cream SPF 25 dan Americano Exfoliating Gel. Langsung aja kita bahas produknya satu-satu yuk!


1. Coffee Cleansing Oil

Packaging: Untuk packagingnya produk-produk dari Kohvee Story didominasi warna coklat, kuning dan hitam. Botol Cleansing oil ini bentuknya tinggi dan ramping berbahan plastik dan di bagian atas kemasannnya dilapisi kayu. Packagingnya unik dan dilengkapi dengan pump jadi lebih hieginis dan bisa menghindari produk tumpah dan pemborosan produk.



Claims: Produk ini diformulasikan secara khusus dengan ekstrak kopi dan minyak alami untuk menghapus sisa makeup dan kotoran lainnya tanpa meninggalkan minyak di wajah dan akan membuat kulit terasa bersih halus dan sehat.


Isi: 100 ml

Texture & Scent: Teksturnya oil seperti namanya, seperti face oil tapi lebih oily. Untuk aromanya, sudah bisa dipastikan aroma kopinya kuat banget. Untuk kalian yang suka wangi kopi pasti suka deh sama produk-produknya Kohvee Story.



How to Use: Massage some oil onto the face until the oil has saturated your skin  (don't wet skin first). Allow the oils works into the pores. Rinse off with water. No other cleanser should be required. This cleansing oil can be used as make up remover. Shake well before use.


Impression & Result: Kesan pertamaku untuk produk ini sangat oily tapi setelah diaplikasikan ke kulit rasanya sangat berbeda. Justru karrena dia oily cukup 1 pump aja udah cukup untuk seluruh wajah, jadi hemat pemakaian. Produk ini memang mampu mengangkat makeup dan kotoran di wajah dengan baik, saat dibilas, kulitku terasa sangat halus dan lembut. Karena petunjuknya menyarankan untuk tidak menggunakan pembersih lainnya aku coba ikuti dan ternyata bekerja dengan baik. Aku biasanya selalu melakukan double cleansing, tapi kalau pakai produk ini nggak lagi hehehe dan nggak ada kesan kulit kering setelah pemakaian. Mungkin karena teksturnya yang oily jadi bisa memberikan efek melembabkan kulit setelah pemakaian. Aku baru pakai produk ini sekitar seminggu lebih dan tidak menimbulkan efek breakout ataupun alergi di kulit wajahku. Aku pribadi sih pakai ini sebagai makeup remover. Aroma kopinya sangat menenangkan.


2. Yuanyang Skin Serum

Packaging: kemasannya mini gemes-gemes gimana gitu jadi gampang dibawa kemana-mana hehehe. Botolnya berbahan kaca dan didominasi warna coklat, kuning dan hitam. Di kemasannya juga sudah tertera petunjuk lengkap penggunaan produk. Awal pakai ini sebenarnya aku agak bingung juga sih, waktu aku buka serum ini ada pipetnya tapi tidak menyatu dengan tutup botolnya seperti serum pada umumnya jadi aku kira antara batang pipet dan tutup botolku patah padahal sebenarnya memang begitu LOL xD First impressionku untuk kemasannya agak membingungkan dan mungkin aku yang salah taruh atau bagaimana jadi tiap kali pemakaian isinya kadang suka merembes kemana-mana di sekitar botolnya T.T



Claims: Serum ini dikemas dengan antioksidan ganda dari kopi dan teh serta dibungkus dengan aroma tanah untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan segar. Cocok untuk semua jenis kulit, semua usia terutama untuk pecinta kopi.

Isi: 30 ml

Texture & Scent: Untuk teksturnya oil, saat diaplikasikan di kulit ternyata serumnya cukup cepat meresap dan mudah di blend. Aroma kopinya masih sangat kuat. Aku pribadi sih nggak tau banyak tentang kopi jadi kurang paham juga mengenai perbedaan aroma tiap kopi, tapi menurutku semua aroma kopi itu enak dan menenangkan. Serum ini warnanya coklat gelap jadi aku sarankan untuk menggunakannya saat malam hari saja, karena kalau digunakan siang hari saat dan ditumpuk dengan makeup hasilnya tidak maksimal.


How to Use: Apply this coffee skin serum, after cleansing your skin and before applying moisturizer. This coffee skin serum is perfect to use around eyes and face. Shake well before use.

Impression & Result: Seperti yang sudah aku jelaskan di atas, first impressionku agak bingung sama pipet kemasannya hehehe tapi lama-lama terbiasa kok. Serum ini meresap dengan baik di kulit, aromanya favoritku dan yang paling aku suka itu setelah pemakaian kulitku pasti terlihat glowing dan sangat lembut. Tapi sepertinya kulitku memang super sensitif dengan berbagai jenis serum, hasilnya sama seperti serum-serum lainnya, belum sampai seminggu kulitku sudah mulai bereaksi :( Muncul bintik-bintik merah di sekitar sudut bibir dan dagu seperti biasanya saat menggunakan serum baru. Padahal aku suka efek glowingnya tiap habis pakai serum ini. Mungkin untuk jenis kulit yang nggak sensitif seperti aku, efek dan manfaat serum ini akan terlihat dengan baik.


3. Coffee Skin Moisturizer

Packaging: kemasannya berbentuk tube sedang seperti moisturizer pada umumnya. Didominasi warna coklat dan kuning. Kemasannya transparan jadi kamu bisa lihat warna produknya dari luar.





Claims: Pelembab kulit sehari-hari ini diformulasikan dengan skin booster dan ekstrak kopi untuk menghidrasi dan meremajakan kulit. Pelembab ini dapat menyerap dengan cepat dan membuat kulit tampak lebih sehat dan muda.

Isi: 100 gr

Texture & Scent: Teksturnya sangat ringan dan seperti claimsnya meresap dengan cepat di kulit. Aroma kopinya tetap juaraaa. Warna produknya coklat susu gitu sangat eye catching.



How to Use: Great for any time, day or night, especially after bath/shower. Apply thoroughly daily to help nourish and moisturize skin. Perfect for face, body and hand.



Impression & Result: I love this moisturizer! teksturnya yang ringan jadi mudah menyerap di kulit, aromanya juga juara. Kalau kalian pakai produk ini untuk pelembab wajah sebaiknya jangan ditumpuk dengan makeup ya, aku coba tumpuk dengan makeup hasilnya makeupku terlihat cakey dan tidak menyatu dengan kulit. Tapi kalau digunakan sendiri hasilnya sangat baik. Ohya, aku juga suka pakai ini untuk pelembab badan dan tangan karena wanginya enak banget, produk ini juga melembabkan kulit badan ataupun tangan dengan sangat baik. Two thumbs up!


4. Latte Sun Cream SPF 25

Packaging: kemasannya sama seperti pelembab sebelumnya berbentuk tube dan didominasi warna kuning dan coklat. Kemasannya juga transparan dan sudah berisi penjelasan lengkap mengenai produk di belakang kemasan.



Claims: Dapatkan perlindungan dari paparan sinar matahari dengan produk ini. Produk ini dikemas dengan ekstrak kopi untuk mengatasi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV dan meremajakan kulit.

Isi: 100 gr

Teksture & Scent: Teksturnya creamy tapi sangat mudah menyerap di kulit. Aroma produknya sedikit berbeda dibanding produk-produk sebelumnya karena namanya Latte jadi aromanya memang seperti Latte. Untuk warna produknya juga berbeda, putih susu seperti warna latte.



How to Use: Apply the cream as a moisturier before going into the sun. Perfect for face and body.

Impression & Result: Ini juga jadi favoriteku. Aku suka teksturnya yang creamy tapi tetap ringan di wajah dan tidak ada efek oilynya. Sun screen memang skincare wajib yang harus aku pakai terutama di Bali jadi aku nggak pernah skip sunscreen. Waktu denger sunscreen ini aku memang langsung tertarik karena setauku kopi memang salah satu bahan alami yang mengandung anti oksidan tinggi yang baik untuk menangkal efek paparan sinar matahari. Produk ini nggak bikin kulit kelihatan kucel loh. Aku pakai ini setelah pakai skin moisturizer sebelum beraktivitas di luar ruangan. Pakainya cukup dikit aja udah pas untuk seluruh wajah kok, selain itu untuk menghindari kesan "berat" di kulit juga. Another good point, ternyata sunscreen ini juga bisa digunakan untuk badan jadi benar-benar praktis dan serbaguna.

Before
After

5. Kopi Tubruk Face Scrub

Packaging: Kemasannya sama seperti 2 produk sebelumnya, berbentuk tube transparan yang didominasi warna coklat dan kuning.




Claims: Produk ini diperkaya dengan ekstrak kopi dan bedak bambu untuk mendapatkan kulit yang bersih, lembut dan supple. Cocok untuk semua jenis kulit.

Isi: 100 ml

Texture & Scent: sebenarnya produk ini berbentuk gel tapi teksturnya lebih cair. Ada butiran-butiran halus seperti kopi sebagai scrubnya. Warnanya coklat pekat dan menurutku ini sangat eye catching. Aromanya benar-benar seperti aroma kopi yang paling sering aku temui, enak banget.




How to Use: Gently massage onto your moist or dry face once or twice a week then rinse with water. Follow with Yuanyang Skin Serum and Coffee Skin Moisturizer for maximum benefit. Avoid the eye contour areas.

Impression & Result: Totally love this products! Kalau masker ataupun scrub kopi pasti kalian semua sudah pernah dengar ya dan aku memang lagi suka banget sama masker ataupun scrub berbahan kopi. Produk ini favoriteku. Teksturnya ringan sekali dan butiran scrubnya benar-benar halus jadi tidak menyebabkan iritasi ataupun kulit kering setelah pemakaian. Nggak ada jerawat ataupun breakout juga setelah pakai ini. Aromanya sangat relaxing. Aku pakai ini seminggu sekali, tiap habis pakai scrub ini kulit terlihat lebih bersih dan segar. Two thumbs up!!


Where to Buy:
Instagram: @kohveestory

That's all! Have a great day ahead my dear readers.

Love
Ita Chen

MY INSTAGRAM 


You May Also Like

4 comments

  1. Ini kayanya cocok buat kulit kering ya taa dua produk pertama oily gitu hehe the face scrub and sun cream looks good kayanyaa nih must try♡

    Kiko,
    monochrome-diary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb, tapi di kemasannya sih katanya untuk all skin types. Cuma too bad aku nggak cocok sm serumnya padahal melembabkan banget(hampir sm semua jenis serum sih) :( Yep, coba deh sunscreennya wanginya enak!♡

      Love,
      Ita

      Delete
  2. face scrub nya bikin ngiler
    thanks reviewnya cantik <3

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa favoriteku ituuuh. Wanginya enak banget kayak permen kopiko hihi. Thank you darling! <3

      Delete