Learn About the Art of Modern-Classic Style

by - Sunday, June 25, 2017

Have you heard about Modern-Classic before? Well, sebutan "modern-classic" memang terdengar agak asing dan sedikit berlawanan bagi sebagian orang. So,now I will share about the art of Modern-Classic Style!

Hat: Stradivarius. Dress: Shoptherapee 

Modern classic style involves taking iconic silhouettes and concepts and re-imagining them with a modern twist. The modern classic woman is interested in looking stylish but with a classic foundation. Sebagai contoh kalian bisa lihat outfit yang aku gunakan ini merupakan salah satu contoh dari modern classic style. I love clean lines and simplicity. I'm aware of the fashion trends, but not partake in them unless I find they correlate to my style.



Kalian pasti mengenal tokoh-tokoh iconic seperti Audrey Hepburn, Grace Kelly, Jackie Kennedy dan Kate Middleton merupakan beberapa wanita yang terkenal dengan style classicnya. Jadi untuk mendapatkan look modern classic ini kalian bisa menggabungkan beberapa elemen dari kedua era ini. Modern classic style ini bisa kamu jadikan referensi bahwa untuk tampil elegant tidak selalu harus bersifat kaku dan formal. Style ini akan membuat kita terlihat anggun sekaligus timeless.

Source: Pinterest

Jadi.. apa saja yang kita perlukan untuk bisa tampil dengan style ini?

Pertama-tama kita memerlukan items-items basic untuk memberikan classic silhouettes seperti midi dress, midi skirt, turtle-neck dan plain shirt. Nantinya dari item-item basic ini kamu bisa tambahkan sentuhan-sentuhan modern. Misalnya kamu bisa gunakan white midi dress ini dengan classic straw hat seperti yang aku gunakan. Jadi  kamu tidak selalu harus menghabiskan waktu untuk menata rambut karena hanya dengan sentuhan topi ini saja kamu sudah terlihat classic dan stylish.



Point kedua yang harus kamu perhatikan adalah panjang dari outift yang kamu gunakan karena biasanya classic silhouettes lebih menonjolkan keanggunan dalam berpakaian. Jadi usahakan kamu bisa menemukan items-items seperti midi dress ataupun midi skirt yang sesuai dengan postur tubuh.



Untuk pilihan sepatu, kalian bisa bebas memadukan sepatu jenis apapun tapi tetap sesuai dengan atasan yang kalian gunakan. Misalnya seperti dress yang aku gunakan ini, aku memadukannya dengan classic flat shoes untuk memudahkanku bergerak. Tapi kalau kalian ingin menghadiri acara yang lebih formal dan ingin terlihat lebih elegant cukup gunakan medium stilettos ataupun pumps yang tidak terlalu tinggi. Untuk tampilan yang lebih edgy, kalian bisa coba ganti heels dengan oxford shoes.



Nah, kalau aku pribadi lebih tertarik bereksperimen di aksesoris yang aku gunakan. Sebenarnya dress yang aku gunakan ini sudah aku gunakan berkali-kali untuk look lainnya (kalau kalian mengikuti aku di instagram pasti tau) tapi aku selalu ubah aksesoris dan gaya rambut supaya tidak terlihat mengenakan look yang sama berkali-kali. Misalnya, aku gunakan dress ini dengan straw hat seperti di foto, di lain kesempatan aku ganti flat-shoes nya dengan medium heels dan aku tambahkan sunglasses serta strap bag supaya terlihat berbeda. Like I said too many times before, it's not about how many items you have tapi bagaimana cara kita memadupadankannya.



Beberapa alasan di atas juga akhirnya yang membuatku memutuskan untuk merubah vintage style yang sebelumnya aku gunakan dengan modern classic style ini. Alasannya karena aku tinggal di lingkungan yang tropis. Jadi aku berpikir berkali-kali bagaimana caranya agar terlihat elegan tapi tetap nyaman tanpa harus terlihat seperti salah kostum.






That's all! Lain waktu aku akan share lebih banyak lagi jenis-jenis classic style lainnya. Have a good day everyone 💙

Love,
Ita Chen

MY INSTAGRAM 

You May Also Like

2 comments

  1. ini style kuu bangeeet sebelum berhijab 😍 paling sering pake dress item yg simple *bodo amad dibilang hbs dr pmakaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awww saniii toss! paling nyaman yah emang item aku juga suka banget pake outfit item simple skrg. Gampang mix and match nya dan kece juga mau dipakein apa aja ;p

      Delete