Bold & Elegant Makeup Tutorial For Special Day Featuring F2F Cosmetics

by - Saturday, June 10, 2017

Hello Dolls!

Bingung mau pakai makeup gimana untuk special occasions atau ingin mencoba nuansa makeup yang baru ? Kamu bisa coba inspirasi makeup dari aku kali ini. Look ini aku buat khusus untuk menyambut Hari Raya Ramadhan yang akan datang.



Aku pribadi sih memang lebih suka menggunakan makeup yang agak bold karena tone kulitku yang agak sedikit pucat jadi makeup dengan warna-warna seperti cokelat dan maroon sudah jadi favoriteku sejak dulu. Kamu bisa jadikan makeup ini sebagai salah satu inspirasi makeup saat menyambut Hari Raya  nanti.

Nah, untuk look ini aku berkolaborasi dengan salah satu lokal brand yang memiliki kualitas produk yang baik tapi hadir dengan harga yang terjangkau. It's F2f Cosmetics. Produk yang aku dapatkan diantaranya BB Cream, Eyeshadow palette (sweet cocoa), Blush on (afterglow), Liquid Eyeliner (black) dan favoriteku Matte Lipstick (dark choco). Semua produk ini akan aku gunakan untuk membuat makeup look kali ini dan tentunya dengan dukungan beberapa produk-produk lainnya seperti pensil alis, concealer, setting powder dan highlighter. Ohya, di postinganku kali ini aku hanya akan share tutorialnya saja ya dan mungkin mini review dari produk-produk f2f. Kalau untuk full reviewnnya nanti akan aku buatkan postingan berbeda.



Langsung aja kita simak tutorialnya yuk!

Step #1



Pardon my pale face :')
Sebelum makeup aku bisanya sealu menggunakan toner dan primer supaya hasilnya lebih maksimal. Then start by applying BB Cream all over your face and your neck. Kamu bisa menggunakan tangan ataupun sponge, kalau aku menggunakan beauty blender supaya hasilnya lebih maksimal. BB cream f2f yang aku gunakan ini cukup mudah di blend dan teksturnya ringan di kulit. Untuk coveragenya medium.

Step 2

Gunakan concealer untuk menutupi noda bekas jerawat ataupun dark circle di bawah mata. Setelah itu gunakan brush ataupun sponge untuk mengaplikasikan loose powder di area yang mudah crease seperti area bawah mata dan garis senyum, kemudian baurkan dengan brush ke seluruh wajah.

Step 3

Gunakan Pensil alis untuk menggambar dan membentuk alis. Pastikan warnanya sesuai ya.Aku juga menggunakan concealer atau foundation di sekitar tulang alis untuk membuat bentuknya lebih tegas dan rapi.

Step #4


Moving onto the eyes, aplikasikan eye primer terlebih dahulu agar nanti warna-warna dari eye-shadownya lebih keluar.  Kemudian start applying base brown color a over the eyes. Untuk look ini aku pakai warna cokelat muda dengan tekstur matte. Jangan lupa aplikasikan juga di bagian bawah mata ya.

Step #5




Next, apply peach and brown color just about your eye socket and connected to your lower lash line. Jadi aku memadukan 2 warna yaitu peach dan coklat yang aku sapukan sekaligus di brush baru kemudian diaplikasikan di kelopak mata supaya mendapatkan hasil warna deep peach seperti di foto.

Step #6


Aplikasikan Gold/Silver shimmer color di bagian dalam lipatan mata. Kalian bisa pilih gunakan warna gold ataupun silver sesuai selera.

Step #7




Apply dark brown color at the outer corner of your eyes. jadi warna yang paling luar aku gunakan warna dark brown di bagian luar mata dan untuk membuat mata terlihat lebih tajam kamu bisa menggunakannya mengikuti bentuk garis lipatan mata. Jangan lupa aplikasikan juga sisa warna yang menempel di brush di bagian bawah mata ya. Kemudian blend dengan kuas khusus blend agar hasilnya lebih soft di mata.

Step #8




Gunakan Black Liquid liner, tarik eyeliner di bagian ujung mata agar mendapatkan bentuk cat-eye.

Step #9


Gunakan penjepit bulu mata dan maskara, jangan lupa gunakan maskara di bagian bulu mata bawah juga ya, baru kemudian pasang bulu mata palsu agar mata terlihat lebih terbuka.

Step 10


Aplikasikan orange / peach blush on di bagian wajah yang ingin ditonjolkan. Kalau aku mengaplikasikannya di dekat telinga karena pipiku chubby jadi selalu seusaikan dengan bentuk wajah ya. Aku suka banget sama warna blush on dari f2f ini. Warnanya benar-benar pigmented dan natural.

Step #11


Guanakan maroon lipstick. I'm using Matte Lipstick shade Dark Choco dari f2f. This is my fave lipstick! Aku benar-benar suka sama warnanya, masuk dengan tone kulitku. teksturnya matte tapi tidak membuat bibir jadi kering dan sangat pigmented. two thumbs up!

Step #12



Nah, step terakhir aku selalu menggunakan highlighter di tulang hidung dan tulang mata. Kalau kamu ingin makeupnya bertahan lebih lama kamu bisa gunakan setting spray.

lihat dari kanan bawah XD

And we're done!






Hope you'll like it!

Love,
Itachenn

MY INSTAGRAM 


You May Also Like

4 comments

  1. Wuaaaa kamu cantik sekalii :D
    Flawless ya emang f2f ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Laili,

      Aww thank you so much ya ^^<3
      Iyaaa, kualitas produknya lumayan bagus terutama lipstick xoxonya favorite banget ^^

      Delete
  2. this is my first time blogwalkig on your blog ita !! seru banget bacanya hehe
    btw kamu setiap makeup pakai BB aja atau pakai foundie juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Dearest Sabe,

      awww so glad to hear that! Tergantung babe, kalau untuk look in aku cuma pake BB cream aja soalnya cuma buat foto sekali aja. Tapi kalo untuk menghadiri event2 tertentu yang lumayan lama aku biasanya pake foundie supaya tahan lebih lama hihi

      Love,
      Ita

      Delete