Review Max Factor Products (Foundation, Concealer, Lipstick)

by - Monday, May 15, 2017

Hello dolls!

Kali ini aku mau sharing full review beberapa produk dari Brand Max Factor. Produk yang akan aku review ada 4 yaitu; Max Factor Miracle Touch Skin Smoothing Foundation, Ageless Elixir Miracle Foundation, Max Factor All Day Concealer dan Max Factor Marilyn Monroe Lipstick. Sebelumnya aku belum pernah sama sekali pakai produk-produk dari Max Factor loh, dulu mungkin cuma pernah cobain pan stick concealernya aja yang sudah pernah aku review juga. Tapi ternyata produk-produk mereka oke juga dan bisa kamu masukin wish list bulan ini.



Yuk kita langsung aja bahas produknya satu-satu 😊

1. Max Factor Skin Smoothing Concealer.

Product Descriptions: 



Solid to liquid foundation, tidak mengandung SPF, cocok untuk pemakaian di dalam ruangan, tersedia dalam 6 pilihan shade, full coverage, untuk kulit normal dan memberikan hasil akhir glowing pada kulit wajah.

Packaging: 



Packaging dari produk ini unik banget menurutku dan mungkin baru pertama kali aku melihat yang seperti ini. Kemasannya berbentuk bulat yang didominasi warna hitam dan gold. Kemasan bagian depannya juga terbuat dari plastik transparan jadi kita bisa melihat warna produknya dari luar. Didalamnya juga sudah terdapat spons aplikator. Cara membuka kemasannya juga unik, kita perlu memutar produknya dan akan terbagi menjadi dua bagian seperti sandwhich hahaha.

How to Use:
Usapkan foundation secara merata ke seluruh wajah dengan spons yg sudah disediakan ataupun dengan beauty blender atau kuas khusus foundation lainnya.

Texture & Scent: 



Produk ini terbilang cukup unik karena aku awalnya mengira bentuknya seperti foundation padat (solid) tapi setelah di oles di wajah foundationnya berubah teksturnya seperti liquid foundation. Teksturnya sangat ringan di wajah dan nggak ada kesan berat ataupun patchy. Untuk pilihan shadenya ada 6, yang aku gunakan ini shade 60 Sand. Kalau dari aromanya masih wajar dan tidak ada annoying scent gitu. So far masih baik kok.

Result: 



Aku awalnya agak takut juga pakai produk ini karena kulitku termasuk sensitif apalagi produk ini mengklaim punya high coverage jadi aku pikir teksturnya pasti akan sangat berat di wajah. Tapi ternyata aku salah. Waktu aku pertama kali coba pakai ini langsung suka, teksturnya bener-bener ringan di wajah dan shade 60 ini menyatu dengan warna kulitku sama sekali seperti nggak pakai foundation. Untuk coveragenya bener-bener juara. Semua noda kemerahan dan noda bekas jerawat memang mampu tercover dengan baik. Spons aplikatornya juga berfungsi dengan baik. Untuk staying powernya aku sudah coba gunakan lebih dari 10 jam dan ternyata memang harus di touch up lagi soalnya wajahku sudah mulai terlihat berminyak dan agak kusam. Setelah pakai foundie ini awalnya memang kulitku agak kemerahan tapi setelah pemakaian kedua udah nggak ada efek kemerahan lagi, mungkin karena saat pemakaian pertama aku pakainya bener-bener seharian full jadi kulit sensitifku mudah bereaksi. Tapi so far ini salah satu foundie favoriteku sampai saat ini.

2. Max Factor Ageless Elixir Miracle Foundation

Product Descriptions:



Full coverage foundation yang dapat mengcover kerutan serta garis-garis halus di wajah untuk mendapatkan tampilan yang awet muda. 2 in 1 Foundie + Serum + SPF 15. Dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan pada kulit wajah dengan pemakaian rutin.

Packaging:



Kemasannya didominasi warna gold dan hitam dengan pump yang membuatnya lebih hieginis. Desainnya simple tapi terlihat classy dan elegant karena warna goldnya itu. Di balik botolnya juga sudah tertulis lengkap penjelasan produk, cara penggunaan sampai ingredientsnya.

How to Use: 



Gunakan secara merata di seluruh wajah dan leher menggunakan sponge, beauty blender ataupun kuas khusus foundie lainnya.

Texture & Scent:



Teksturnya agak creamy menurutku, tapi setelah diaplikasikan di wajah sangat ringan dan menyatu dengan kulit. Aromanya favorite banget! Ini foundie dengan aroma terbaik yang pernah aku punya. Jadi karena foundie ini sudah termasuk serum didalamnya yang mengandung ekstrak green tea makanya aromanya jadi enak banget. Wanginya sangat khas dan benar-benar berbeda dari kebanyakan foundie lainnya.

Result: 
Untuk hasil akhirnya produk ini memberikan tampilan yang normal to glowing jadi tidak matte di wajah makanya cocok untuk kulit normal/kering. Teksturnya ringan jadi enak banget dipakai, aku apakai shade 75 golden. Sebenernya agak sedikit lebih gelap dari undertone kulitku tapi lama kelamaan warnanya bisa menyatu kok di kulitku. Wanginya enak banget, untuk coveragenya menurutku medium to high, sedangkan efek menyamarkan garis-garis harusnya aku belum terlalu melihat sih soalnya aku masih belum punya kerutan dan garis-garis halus di wajah. Tapi overall foundienya bagus kok.

3. Max Factor All Day Concealer

Packaging: 



Concealernya berbentuk stick panjang yang juga didominasi warna gold dan hitam. Di ujung aplikatornya berisi spons yang bisa kita gunakan untuk membaurkan produknya dj wajah. Di kemasannya tidak terlalu banyak terdapat penjelasan dari produknya.

How to Use: 



Putar bagian bawah kemasan sampai concealernya keluar, setelah itu aplikasikan di wajah dan baurkan menggunakan sponge ataupun beauty blender.

Texture & Scent: 



Teksturnya seperti liquid concealer lainnya tapi tidak terlalu cair kok. Cukup mudah untuk di blend dan tidak berat di wajah. Aromanya normal dan tidak ada wangi yang menganggu.

Result:
Concealernya ramping jadi sangat travel friendly bisa masuk ke makeup pouch dengan mudah. Untuk shadenya aku menggunakan shade yang paling gelap dari tiga pilihan shade yang ada 309 beige. Produk ini lumayan baik, teksturnya nggak berat sama sekali di wajah, aku biasa menggunakannya untuk menutupi mata panda ataupun dark spot di wajah. Untuk hasil akhir dan coveragenya menurutku masih medium karena belum mampu mengcover semua noda-noda di wajah. Tapi kalau untuk pemakaian makeup ringan sehari-hari concealer ini sudah cukup kok.

4. Max Factor Marilyn Monroe Lipstick Edition

Packaging: 

Kemasannya sangat simpel yang didominasi warna merah maroon dengan logo Max factor di bagian depannya. Bagian bawah tabungnga juga dibuat dari bahan transparan sehinggal kita bisa melihat warna lipsticknya dari luar.

Color: 



Untuk pilihan warnanya aku memilih shade Cabernet. Warna merah maroon yang menurutku masuk dengan tone kulitku.

Texture & Scent: 



Teksturnya dia sangat moisturizing jadi no more bibir kering kalau pake lipstick ini. Lumayan ringan dan tidak lengket sama sekali. Hasil akhirnya moisturizing bukan matte jadi lebih cocok untuk kamu yang ingin lipstick tanpa membuat bibir menjadi kering. Aromanya normal tidak ada wangi aneh ataupun menyengat sama sekali.

Swatch and Result:



Untuk warnanya sendiri aku lumayan suka ya soalnya aku emang suka banget sama lipstick warna maroon. Hasil akhirnya sangat melembabkan bukan matte jadi cocok banget buat bibirku yang lumayan kering akhir - akhir ini. Tapi kalau kamu mau hasil akhir yang matte juga bisa dengan menambahkan bedak tabur saat menggunakan lipstick ini. Staying powernya lumayan cepet hilang sih karena teksturnya yang tidak matte jadi mudah transfer ke mana-mana. Oya, produk ini juga mengklaim bisa membuat bibir terasa lebih lembab dalam pemakaian rutin selama 3 minggu loh! Aku belum coba pakai rutin selama 3 minggu tapi nanti pasti akan aku update. Untuk saat ini lipsticknya lumayan bagus terutama untuk mengatasi tampilan bibir yang kering.

That's all! Please drop your comments in the comments box below!
Have a great day.

Love,
Ita Chen

MY INSTAGRAM 



You May Also Like

2 comments

  1. Padahal udah ngarep lihat ita foto full make up pake semua produknya huhuu ;*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk full makeupnya nanti menyusul kak soalnya msh ada productnya Max yg lain blm di review hihii :*

      Delete