[REVIEW] BIOKOS Derma Bright Serum & Caring By Biokos Automatic Eyeliner

by - Wednesday, May 24, 2017

Hello Dolls!

Di postingan kali ini aku mau share full review 2 produk dari BIOKOS dan Caring By Biokos yang aku dapetin beberapa waktu lalu. BIOKOS Derma Bright Serum dan Caring By Biokos Automatic Eyeliner by Martha Tilaar. Langsung aja kita bahas produknya yuk..



1. BIOKOS Derma Bright Serum



Products Claims: 


Biokos Derma Bright Serum dengan teknologi terkini “Total Whitening Concept” yang dapat membantu mengatasi berbagai masalah hiperpigmentasi. Selain itu dengan kandungan Humulus Lupulus Extract dan Alpha Arbutin yang dapat membantu mencerahkan wajah dan menghambat pembentukan melanin di wajah. So you can feel alive at any age!

Formula: 

BIOKOS Derma Bright Serum ini tidak mengandung alkohol dan paraben. Selain itu masih ada beberapa formula lainnya yang bisa membantu kita untuk mendapatkan healthy living skin, yaitu; Spot Concealer yang mampu menyamarkan noda-noda hitam di kulit. Lightening yang mampu mengurangi pembentukan melanin. Brightening yang membantu meningkatkan kecerahan kulit dan membuat kulit lebih bercahaya. Anti Aging bekerja membantu memperlambat timbulnya penuaan dini dan menjaga kehalusan kulit. Anti-Irritant dengan kandungan anti iritasi yang mampu menyejukkan kulit yang memerah akibat iritasi ringan.

Ingredients: 



 Packaging:




Kemasannya didominasi warna putih dan silver yang menurutku lumayan classy. Untuk botolnya berukuran 30ml yang juga sama-sama berwarna putih dan silver. Packaging dari botolnya sebenarnya sangat unik karena aku jarang punya produk dengan airless packaging seperti ini. Jadi kamu hanya perlu memutar bagian atas botolnya nanti pumpnya akan muncul. Aku suka banget sama konsep airless packaging yang diusung produk ini karena bisa mencegah kontaminasi dari luar masuk ke dalam produk, sehingga produknya lebih higienis dan lebih terjaga kualitas formulanya.

How to Use: 

Usapkan serum ini ke seluruh wajah dan leher yang sudah dibersihkan setiap pagi dan malam hari.

Teksture & Scent: 



Untuk teksturnya menurutku sangat rich dan agak cair tapi terasa ringan di kulit. Waktu aku aplikasikan di kulit memang rasanya semakin cair tapi masih mudah untuk di blend kok. Warna produknya putih dan aromanya seperti khas produk-produk kosmetik pada umumnya. Wanginya lumayan noticeable sih tapi masih dalam kadar normal kok, belum terlalu mengganggu.

Result: 



Well, seperti yang aku bilang di atas teksturnya rich dan lebih mendekati cair jadi waktu pertama kali di aplikasikan di kulit dia terasa licin dan cair tapi mudah meresap di kulit kok. Setelah meresap di kulit tekstur cair dari produknya bener-bener nggak kerasa lagi, menyerap dengan sempurna di kulit. Setelah diaplikasikan, kulit wajahku terasa bersih dan segar dan rasanya produk ini menyerap minyak-minyak di wajahku tanpa membuatnya terasa kering.

Aku pakai produk ini selama seminggu setiap pagi dan malam, di minggu pertama nggak ada masalah sama sekali. Kulitku baik-baik aja dan nggak menunjukkan reaksi alergi ataupun breakout. Aku lumayan suka pakai serum ini karena teksturnya ringan dan bisa membuat wajahku terlihat bersih dan segar tanpa banyak minyak di wajah. Tapi setelah memasuki minggu kedua, kulitku mulai bereaksi. Mulai muncul bintik-bintik kemerahan di sekitar garis senyum, di sudut bibir dan area dagu. Makin hari alerginya makin banyak. FYI, kulitku memang termasuk jenis yang super sensitif sama produk skincare apapun itu jadi memang jarang ada skincare yang bisa cocok dengan kulit sensitifku. Karena takut kondisi kulitku jadi makin parah akhirnya aku terpaksa stop pakai serum ini T.T. Setelah beberapa hari berenti menggunakan, kulitku memang membaik dan sudah sembuh, jadi menurutku produk ini termasuk salah satu dari sekian banyak serum yang memang nggak bisa cocok dengan kulit sensitifku. So sad :(

Aku masih penasaran sih sama serum ini jadi aku minta ibuku yang sudah berumur 30tahun lebih untuk mencoba menggunakan produk ini, kulitnya tidak sensitif dan ternyata cocok dengan serum ini tanpa menimbulkan reaksi seperti kulitku. Untuk efek whitening dan anti agingnya masih belum terlihat karena ibuku baru pakai seminggu lebih nanti kalau sudah ada hasilnya pasti aku update lagi disini.


2. Caring By Biokos Automatic Eyeliner

Products Claims: 



Automatic eyeliner ini merupakan produk terbaru dari Caring by Biokos, yang merupakan skin care makeup. Yaitu makeup yang tidak hanya mempercantik, tapi merawat kulit sekitar mata. Menghadirkan inovasi praktis tata rias mata dengan ujung pensil yang dapat digerakkan secara otomatis, diruncingkan dan dilengkapi dengan spons pembaur untuk mendapatkan hasil smokey eyes yang sekaligus dapat mempercantik dan merawat mata dengan kandungan bahan alami aktif Jojoba Oil dan Vitamin E.

Formula: 

Vitamin E yang berfungsi melembabkan area sekitar mata. Jojoba Oil yang  melembutkan, melembabkan dan membantu mencegah timbulnya kerutan. Soya Lecithin yang dapat membantu memberikan efek melembabkan yang long lasting


Ingredients: 



Packaging:





Kemasannya didominasi warna silver dan hitam yang simple tapi tetap classy. Di berbagai sisi kotaknya juga sudah tertera penjelasan lengkap dari produknya, mulai dari formula, ingredients dan lain-lain. Untuk produknya sendiri menurutku sudah cukup baik, kemasannya kokoh dan tidak rapuh sama sekali (karena pengalamanku pakai eyeliner pencil yang bisa diputar seperti ini kemasannya tidak terlalu kokoh). Ujung pencilnya bisa diputar untuk mengatur jumlah dan panjang pencil yang ingin digunakan. Sisi satunya lagi dilengkapi dengan spons pembaur untuk mendapatkan smokey eyes look dan juga bagian bawahnya berisi rautan untuk meraut pencil eyelinernya. Komplit banget ya.

Texture & Swatch:



Teksturnya hampir sama seperti eyeliner pencil lainnya, tapi bedanya produk ini gampang banget untuk diaplikasikan karena warnanya mudah keluar dan nempel di kulit kelopak mata. Aku dapet yang warna hitam, warnanya benar-benar bagus, hitam tajam tapi tetap terlihat natural di kulit. Waktu aku coba baurkan dengan spons juga juga hasilnya lumayan oke dan tetap natural. Jadi kalau mau belajar bikin smokey eyes bisa belajar pakai eyeliner ini.

Result: 

Kiri sesaat setelah pengaplikasian. Kanan setelah digunakan 5 jam. 

Eyelinernya bagus. Produknya sangat mudah diaplikasikan dan warnanya juga mudah keluar. Produknya tidak terasa kering ataupun berat di mata. Tambahan spons pembaurnya juga bekerja dengan baik untuk mendapatkan look smokey eyes. Tapi menurutku produk ini tidak smudgeproof. Jadi mudah geser dan kalau di smudge dengan tangan produknya nggak bisa bertahan. Kalau claims waterpoofnya beneran kok, aku tes usap pakai air produknya masih bertahan nggak hilang. Meskipun waterproof tapi produk ini mudah dibersihkan kok dengan produk eye remover.

Untuk staying powernya menurutku masih kurang. Mungkin karena dia ada kandungan pelembabnya jadi produknya mengandung sedikit oil, aku coba gunakan produk ini sekitar 5 jam pemakaian dalam ruangan dan ternyata eyelinernya agak meleleh di bagian bawah mataku hikssssss. Area di sekitar mataku memang mudah berminyak, padahal itu aku gunakan untuk acara indoor. Jadi kesimpulanku produk ini memang waterproof tapi tidak oil-proof. Tapi untuk pemkaian ringan dan hanya beberapa jam saja menurutku eyeliner ini sudah cukup baik.


That's all! Semoga bermanfaat ya.

Love,
Itachen

MY INSTAGRAM


You May Also Like

1 comments

  1. Btw, derma bright packaging nya persis sama Avoskin ya hahaha *salah fokus*

    visit mine,
    www.deniathly.com

    ReplyDelete