Review The Saem Cover Perfection Tip Concealer

by - Saturday, April 15, 2017

Hello Ladies!

Kali ini aku balik lagi mau kasi review salah satu concealer yang selalu (wajib) aku pakai untuk menyamarkan noda bekas jerawat dan dark circles di bawah mataku. Sebelum aku mulai kasi ulasan produknya, aku mau cerita dulu kondisi kulit wajahku seperti biasa. Aku punya masalah jerawat dari jaman SMA yang meninggalkan noda/bekas sampai sekarang plus aku juga punya penyakit insomnia yang bisa dibilang akut (tidur jam 4 pagi tiap hari), jadi bisa kalian bayangin sendiri kan gimana dark circles di bawah mataku? T.T 

Nah, sejak saat itu aku bener-bener jadi sahabatan banget sama yang namanya concealer haha. Awal-awal pakai concealer nggak pernah nemu shade dan formula yang cocok, hasilnya jadi abu-abu di kulit. Setelah melakukan cek & ricek dari berbagai blog orang, akhirnya aku cobain deh concealer ini The Saem Cover Perfection Tip Concealer. Yes, I know, telat banget buat mereview concealer ini soalnya ini produk memang sudah booming banget dan jadi best seller dimana-mana XD. 

Langsung aja bahas produknya yuk..

Packaging:

Kemasannya simpel banget, ukurannya lumayan kecil, botolnya ramping and very travel friendly. Tapi karena kecil gini aku sering banget panik kalau concealer ini nggak ada di meja rias soalnya gampang nyelip dimana-mana. Awalnya kaget juga sih ukurannya kecil takut cepet habisnya tapi ternyata isinya lumayan banyak kok, aku masih pakai sampai sekarang belum habis-habis. Produk ini dilapisi kemasan bening yang transparan jadi kamu bisa lihat warna concealernya dari luar. 



Shade:

Aku pakai yang shade 0.2 Rich Beige which is shade paling gelap dari pilihan yang ada. Awal beli ini aku bener-bener bingung milih shadenya karena pengalaman sebelum-sebelumnya yang selalu bermasalah tiap pilih shade concealer. Karena pengalamanku pakai produk Korea yang shadenya selalu lebih terang akhirnya aku nekat pilih shade yang paling gelap dan ternyata cocok! FYI, untuk kulit wajah aku punya tone kulit kuning-fair dan cenderung pucat, banyak yang merekomendasikan shade 1.5 Natural Beige, tapi aku nekat pilih yang 0.2 and thank God ini bener-bener pas di kulitku.


Produk ini memiliki 3 pilihan shade, mulai dari yang paling terang sampai yang paling gelap. Kamu sendiri sebenarnya bisa sesuaikan shade ini sesuai kebutuhan. Kalau aku ingin yang praktis bisa dipakai untuk jerawat sekaligus dark circles dan pakai yang 02. Awalnya takut bakal lebih gelap tapi sebelum menggunakan concealer ini aku juga pakai makeup base yang membuat tone kulitku jadi lebih berwarna (nggak pucat) yang akhirnya membuat shade 02 ini masuk di kulitku.


Texture & Formula:

Untuk teksturnya concealer ini bagus banget, ringan dan nggak terasa berat sama sekali di kulit. Sangat mudah di blend dan nggak patchy ataupun creasing. Kalau formulanya yang aku tau produk ini mengandung SPF 28 / PA++ seperti yang tertera di balik kemasannya, untuk sisanya aku masih kurang ngerti ya soalnya semua penjelasannya pakai Hangul jadi aku nggak bisa baca LOL!



Result & Coverage:

A-M-A-Z-I-N-G! Aku dari awal belajar makeup sampai sekarang belum ketemu concealer yang punya tekstur ringan nyaman dipakai tiap hari tapi memiliki coverage yang bener-bener juara! Seperti yang aku bilang tadi, teksturnya bener-bener ringan jadi aku nggak pernah kawatir pakai ini untuk daily makeup. Dipakai seharian juga tetap nge-blend sempurna di kulit, nggak pernah patchy ataupun creasing sekalipun kulitku lagi kering. Coveragenya juara banget. Menurutku concealer ini masuk kategori medium-full coverage. Bekas-bekas jerawat, dark spot, dan noda-noda kemerahan di wajah benar-benar tercover dengan sempurna. Yang paling keliatan sih covverage untuk noda kemerahannya, soalnya hasilnya bener-bener oke. Untuk dark circle dibawah mata juga sama. Coveragenya bener-bener baguuuusssss, padahal daerah bawah mataku termasuk kering banget dan mudah creasing setelah ditumpuk dengan foundie ataupun bedak, tapi concealer ini sama sekali nggak pernah creasing di kulit. Ohya, aku pakainya cukup 1 layer aja hasilnya udah keliatan. Kabar baiknya lagi, concealer ini sama sekali nggak pernah bikin kulitku jadi jerawatan (breakout) loh!


Price:
Very affordable! Sekitar 80k-90k!

Overall:
Ini concealer wajib yang selalu aku bawa kemana-mana. Hasilnya benar-benar memuaskan. Teksturnya ringan dipakai tiap hari, tidak menyebabkan jerawat, tidak patchy ataupun creasing, coveragenya juara! Harganya bersahabat.

Re-Purchase? : YES!!!

Pros:

  • Tekstur sangat ringan jadi tidak kawatir untuk digunakan setiap hari
  • Tidak patchy ataupun menyebabkan creasing 
  • Very travel friendly
  • Kemasannya kecil tapi bisa dipakai lumayan lama
  • Coveragenya bagus banget, terutama untuk menyamarkan redness, dark spot dan dark circle under eyes. 
  • Very affordable! 
Cons: 

  • Agak susah untuk dicari di Indonesia apalagi di Bali, belum ada counternya. Jadi selama ini aku selalu beli di Althea. 
That's all! Please drop your questions on the comment box below. Thanks for stopping by!

Love,
Ita Chen

You May Also Like

4 comments

  1. wahhh bagus yahhh klo concealer abis ini masuk list segera. btw the saem ada counternya di sogo discovery mall tapi pasti lebih mahal sih hihi

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cee baguss banget recommended ^^. Ohya udah ada yah? Aku gapernah update wkwkw wah iya pasti itu kan kalo di counter selalu lebih mahal jatuhnya :')

      Delete
  2. Wah ku pikir ini msh terlalu terang buat aku :( tapi bagusan mana sama maybelline fit me concealer?

    kiko,
    Monochrome-diary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa beb? sepertinya yang 0.2 rich beige masih bisa diakalin deh biar ngeblend di kulit :* Hmmm belum nyobain maybelline fit me concealernya baru cobain foundienya aja dan emang bagus banget ^^

      Delete