[REVIEW] Make Over Smokey Eyeshadow Palette

by - Thursday, March 09, 2017

Hello dolls!

Komunitas Bali Beauty Blogger kali ini kembali bekerja sama dengan salah satu brand lokal yang sudah jadi favoriteku daridulu, Make Over. Masing-masing dari kita dapat sponsor 1 eyeshadow palette. Eyeshadow palette ini sebenarnya produk terbaru dari Make Over loh, mereka launching dua pilihan palette, Nudes & Smokey. Karena aku masuk Team Black untuk kolaborasi makeup ini, otomatis aku dapet yang smokey.


Aku juga dapet silver pouchnya, sooo classy! 


 So now let's talk about the eyecentric palette from Make Over..

Packaging:

Boxnya berbentuk persegi panjang dengan dominasi warna hitam. Dibalik boxnya juga sudah ada keterangan warna eyeshadownya. Eye catching banget menurutku. Setelah dibuka, kotak eyeshadownya bentuknya simple banget, di bagian depan kemasannya tertulis Smokey dan dilapisi plastik transparan, jadi kita bisa lihat dari luar warna-warna eyeshadownya. Di dalamnya juga sudah termasuk kuas aplikator 2 sisi, sisi yang bentuknya pipih dan yang lebih tipis bentuknya miring gitu. Aku suka banget sama packagingnya, so simple dan ukurannya sangat travel friendly, bahkan bisa masuk ke dompet haha. Untuk kuasnya aku lumayan suka, setidaknya berfungsi lah. bisanya aku gapernah suka sama kuas bawaan dari produk, soalnya hasilnya nggak maksimal. Aku paling suka sama sisi kuas yang berbentuk miring itu, bagus banget untuk bikin line di bawah mata, hasilnya rapi banget.



Ingredients:

Untuk keterangan bahan-bahannya kamu bisa lihat di balik wadahnya.

Texture:

Menurutku dalam satu palette ini warna-warnanya nggak punya tekstur yang sama. Ada beberapa warna yang memiliki tekstur yang jauh lebih soft dan jatuhnya matte, sedangkan beberapa lainnya lebih shimmery dan agak powdery, mungkin tujuannya disesuaikan untuk kebutuhan kita. Untuk warna-warna yang agak powdery juga masih aman kok, nggak banyak serbuk-serbuk yang berjatuhan gitu kemana-mana.

Color & Swatch:

Untuk warna-warnanya aku suka banget. Waktu pertama kali dapet ini aku sempet sedih sih takut banget kalau warnanya terlalu cetar di mata dan susah di blend, takut gitu jatuhnya menor hehe. Tapi setelah aku coba hasilnya bener-bener bikin kaget haha. Warna-warnanya lumayan pigmented and easy to blend. Aku kira bakal susah di blend tapi ternyata nggak, hasilnya juga nggak berantakan kemana-mana gitu di mata. Menurutku biapun termasuk kategory smokey, warna-warnanya tetap aman kok untuk digunakan, nggak terlalu cetar gitu seperti bayanganku. Kalau mau warnanya lebih keluar lagi memang harus pakai primer sih, tapi kalau nggak pakai primer juga masih lumayan oke kok.


Ini aku nggak pakai primer, jadi mungkin warnanya kurang keliatan di foto

Overall:

Aku suka banget sama eyeshadow palette ini. Untuk kategori brand lokal ini udah lumayan banget. Packagingnya lucu dan bener-bener gampang dibawa kemana-mana, nggak makan tempat sama sekali. Kuas bagian miringnya juga jadi favorite aku untuk bikin garis di bawah mata. Warnanya cukup memuaskan, pigmented dan nggak se-cetar yang aku bayangkan haha. Masih aman banget untuk dipakai, nggak terlalu powdery sampai serbuknya berjatuhan gitu. Easy to blend dan sejauh ini bagus-bagus aja menurutku. Untuk saat ini sih aku belum ketemu sama kekurangannya, masih suka pakai ini.

Result:

Untuk makeup look ini aku pakai full smokey eyeshadow ini aja tanpa campuran eyeshadow lain. Aku nggak pakai semua warnanya sih, untuk look ini aku pilih pakai warna Creme, Silverest, Peach Ladylike, Twilight, Black Stiletto dan Espresso. Untuk look ini aku pilih dominasi warna brown agak keunguan gitu makanya aku pilih warna-warna itu. Really love the result!

60s glam makeup look using Make Over Smokey Eyeshadow Palette



Contact Info:
Instagram: @makeoverid

That's all! Thanks for stopping by, if you have any questions please drop your comments on the comment box bellow. Have a good day ahead!

Love,
Itachen

MY INSTAGRAM I MORE BEAUTY & STYLING TIPS

You May Also Like

2 comments

  1. Pretty. You look stunning with smokey eyes 💗

    www.jessicaliani.com

    ReplyDelete