My New Classic Style: Mixing Modern and Classic Pieces For A Fresh New Look

by - Sunday, March 12, 2017

Hello my fashion readers!

I'm back again with my personal fashion content. Since so many people asked me about my "new style", now I'd like to share about it.

Kalau kalian mengikuti transformasi styleku sejak awal, aku memang melewati banyak fase dalam memilih signature style yang tepat. Topik ini sudah sempat aku ceritakan di postingan sebelumnya. Beberapa bulan belakangan memang banyak yang bertanya tentang perubahan gaya berpakaianku yang terkesan lebih "modern" dan acceptable untuk lingkunganku. Well, itu memang benar kok. Sejak awal tahun 2017 lalu, aku memang memutuskan untuk membuat style resolution. Aku memutuskan untuk mengubah styleku menjadi lebih classic sekarang ini.



My style definitely become more classic. Mungkin kalian pasti bingung "apasih bedanya vintage sama classic" ? Nanti akan aku jelaskan di postingan selanjutnya ya. Intinya, aku memang mengubah styleku menjadi lebih classic dibandingkan sebelumnya. Kenapa? "Padahal style vintagemu unik loh ta, belum ada yang begitu di Bali, karaktermu kuat sekali". Itu pendapat orang-orang disekitarku, oke I admit it, memang, vintage style yang sudah banyak mengubah karirku jadi jauh lebih baik.

Alasan utama kenapa aku mengubahnya karena kondisi lingkungan tempat tinggalku. Seriously, aku tinggal di Bali yang cuacanya benar-benar ekstrem, benar-benar panas yang menyengat. Outfit vintage ini sebagian besar very well made, bahannya dibuat khusus dengan bahan-bahan berkualitas yang cenderung tebal dan mungkin jauh lebih cocok digunakan di tempat yang memiliki cuaca sejuk. Memang tidak semuanya begitu, aku masih punya banyak sundress dengan bahan katun yang nyaman dan masih sering aku gunakan saat ini tapi dengan gaya yang lebih classic.

I would say the majority of my clothes now are not real vintage or even reproduction pieces, just classic modern items that I think flatter my body. In real life, aku aslinya punya badan yang super kecil (tiny), hampir semua size pakaianku XS dan wajahku juga terlihat jauh lebih muda dari umurku yang sebenarnya. Jadi memang kalau pakai real vintage aku terlihat jauh lebih tua dari postur tubuhku dan kurang cocok, jadi aku mulai buang sedikit egoku untuk tetap terlihat seperti itu. Nah karena itu sekarang aku mengubahnya sedikit agar sesuai dengan postur tubuh, wajah ataupun umurku.



I still love vintage and unique items and find a way to wear them in a suitable place and situation. Aku masih pakai vintage kok, don't worry, saat akan menghadiri acara-acara yang formal dan indoor aku pastikan semua items vintageku pasti keluar lagi dari lemari haha. Aku tidak mengubah style 180 derajat loh, vintage dan classic masih hampir sama tapi hanya berbeda di beberapa aspek saja. Kalau vintage cenderung terlihat very well-structured outfit yang memang akan membuat kamu terlihat berdandan khusus, mulai dari ujung rambut sampai kaki, sedangkan classic style hampir sama tapi terlihat jauh lebih modern dan simple.

Aku masih pakai semua dress vintageku, tapi bedanya sekarang aku mix and match jadi lebih simple. Kalau dulu outfit, hairstyle dan makeup semuanya pop out, sekarang aku hanya menonjolkan salah satunya. Contohnya aku masih wajib pakai midi dress atau skirt, tapi untuk hairstyle aku nggak terlalu khusus, mungkin aku buat simple bun atau tambahkan aksesoris simple. Lipstick juga aku ubah, kalau dulu warna merah menyala, sekarang aku lebih suka pakai warna merah maroon karena memang ternyata jauh lebih masuk dengan tone kulitku.



Nah khusus akhir-akhir ini, aku mulai suka bereksperimen menggunakan modern classic items dengan sentuhan edgy. Contohnya seperti outfit yang aku gunakan ini. Cat-eye sunglasses merupakan vintage items. Plain t-shirt ini merupakan versatile items yang bisa kamu gunakan untuk jenis style apapun. Metalic pleated midi skirt ini classic items banget, mulai dari ukuran dan panjangnya kamu juga pasti sudah bisa lihat. Nah, untuk sentuhan edgy-nya aku tambahkan oxford shoes dan socks. Kalau kamu tidak ingin terlihat edgy, cukup gunakan kitten heels atau pumps, then you'll look like a classic girl. Simple kan? Sekarang ini aku merasa jauh lebih bebas menggunakan items apapun sesuai dengan mood, kalau sedang ingin tampil agak edgy aku tambahan edgy items, tapi kalau ingin terlihat girly dan elegant aku cukup gunakan semua items classic yang aku miliki.



Satu hal yang sebenarnya tidak akan pernah berubah dari styleku, baik itu vintage ataupun classic adalah; elegance and modesty. Jadi meskipun aku merubah sedikit styleku sekarang ini, tapi aku tetap memilih menggunakan rok ataupun dress yang sopan dan hampir tidak pernah diatas lutut hehe, Seperti yang sudah aku jelaskan di postingan sebelumnya, aku benar-benar mendedikasikan style ataupun blogku sejak awal pada keanggunan dalam berpakaian. I love to look classy. Jadi meskipun sekarang ini styleku lebih variatif, mulai dari classic sampai edgy, aku pasti membuatnya tetap terlihat sopan dan elegan. Jadi, rok/dress midi pasti akan selalu jadi item wajibku sampai akhir nanti.

Thank you so much for all your support after all this time, let's talk about classic style again on my next post. Sending my warmest hugs to all of you guys. Ayo temukan style yang paling membuatmu nyaman dan mencintai dirimu sendiri lebih baik dari sebelumnya. Because style is an art and an instant language to say who you are without having to speak!

Love,
Itachenn

MY INSTAGRAM  I MORE BEAUTY & STYLING TIPS


You May Also Like

2 comments

  1. I always fall in love how you style a simple piece into your own style! Keep up the good work babe! xo

    Kiko,
    monochrome-diary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awww, thank you so much kikooo! I love yours too! Let's always support each other <3

      Delete