[REVIEW] Sponsored Products By Sensatia Botanicals

by - Friday, January 20, 2017

Hello Beauty Ladies! 



Have you heard about Sensatia Botanicals before? Produk yang akan aku review kali ini merupakan sponsor dari Sensatia Botanicals langsung loh. Jadi untuk yang belum tau Sensatia Botanicals ini merupakan salah satu brand skincare yang berasal dari Bali dan memiliki komitmen untuk menghadirkan produk-produk perawatan kulit yang organik. Produk-produknya sendiri selalu mengandalkan bahan-bahan alami. 




1. Sensatia Botanicals Daily Essentials Facial C-Serum Oily Acne Prone


Well, waktu pertama kali dapet serum ini aku seneng banget soalnya kebetulan aku lagi cari serum yang memang khusus untuk kulit berjerawat. Meskipun kulit wajahku sudah melewati fase acne-prone dan tinggal bekas-bekasnya saja aku masih suka pakai produk khusus acne supaya aman hehe. Products Claims: daily essential serum, mengandung bahan-bahan yang diracang khusus untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat yang berfungsi untuk menutrisi dan melindungi kulit. Packagingnya berbentuk pump jadi lebih hieginis dan lebih hemat pemakaian. Teksturnya ringaaaan banget dan sangat mudah meresap di kulit, nggak lengket sama sekali. Warnanya kuning mungkin karena kandungan bahan-bahan didalamnya. Aromanya khas aroma bahan-bahan organik gitu dan nggak mengganggu sama sekali kok. Cara Pakai, gunakan saat wajah selesai dibersihkan dan usapkan secukupnya di wajah dan berikan pijatan lembut. Result: Aku suka banget pakai ini awalnya, wajahku jadi terasa lebih halus dan terlindungi terutama saat tidur malam hari. Teksturnya juga ringan jadi seperti nggak pakai apa-apa. Setelah seminggu pemakaian mungkin kulitku kurang cocok karena aku bukan tipe acne prone lagi, jadi muncul bintik-bintik kemerahan di beberapa area wajahku seperti di sudut bibir dan hidung seperti alergi. Akhirnya aku stop dulu pemakaiannya hiksss padahal aku suka banget karena tekstur kulitku jadi lebih halus saat pakai serum ini. Mungkin kurang cocok dengan jenis kulitku 😢

2. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial Scrub



Product Claims: Refreshing facial scrub yang dirancang untuk menstimulasi, membersihkan dan mengurangi jerawat dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Packaging: Kemasannya berwarna abu-abu and very simple. Teksturnya seperti facial scrub pada umumnya tapi yang unik butiran scrubnya halus sekali tidak kasar dan besar-besar jadi pasti aman untuk kulit berjerawat. Warnanya hitam pekat mungkin karena kandungan utamanya yaitu charcoal.  Aromanya nggak mengganggu sama sekali sih sekilas ada wangi mint nya gitu. Cara pakai: Gunakan secara perlahan dengan gerakan memutar di seluruh area wajah kemudian bilas dengan air dingin. Ingat ya kalau kulit kalian berjerawat gunakan perlahan karena wajah berjerawat sangat rentan dengan facial scrub. Result: Aku suka efek cooling setelah pakai scrub ini. Wajah jadi terasa lebih licin dan fresh banget. Tapi bilasnya harus benar-benar bersih ya soalnya saat aku menggunakan toner sisa-sisa warna hitam bekas scrubnya masih menempel ternyata di wajah. Aku pakai seminggu sekali dan nggak ada masalah sama sekali.

3. Sensatia Botanicals Cocoa & Honey Lip Bliss


This is my favorite products!!!! Product Claims: menutrisi dan melindungi bibir dengan baik. Packagingnya berbentuk jar bulat jadi kamu tinggal mengambilnya dengan ujung jari. Teksturnya ringan dan enak banget dipakai. Aromanya juara!!!! Omg rasanya aku mau gigit-gigit bibir tiap kali pakai ini haha. Wangi cocoanya dominan banget, lembut dan enak banget dijamin. Cara pakai: oleskan pada bibir kapanpun kamu mau untuk menutrisi dan melindungi bibir. Aku sendiri selalu pakai ini sebagai skincare rutin tiap malam sebelum tidur supaya bibir tidak kering pas bangun pagi. Kadang-kadang aku juga suka dab dikit-dikit diatas lipstick matte untuk memberikan efek lembab gitu di bibir. Result: Definitely in love! Suka banget sama produk ini, wanginya enak banget dan efeknya juga terasa. Bibirku jadi halus dan bebas kering. Harus re-purchase kalau sudah habis nanti hehe. 

4. Sensatia Botanicals Lemon Meringue Cream Cleanser



Product Claims: Dirancang untuk membersihkan minyak dan kotoran-kotoran di wajah dengan lebih efektif dan memberikan efek kulit yang fresh & soft. Packagingnya sama seperti facial scrub tadi bentuknya tapi warnanya coklat muda. Teksturnya creamy, lembut dan warnanya putih agak yellowish. Aromanya suka banget, soft and refreshing. Wangi lemonnya terasa banget. Cara pakai: Gunakan 2x sehari untuk membersihkan wajah. Result: Aku suka banget. Setelah pakai ini kulit wajah rasanya jadi halus dan licin gitu haha dan rasanya juga jadi lebih bersih. Ada efek keset nya di wajah tapi nggak bikin kulit terasa kayak ketarik gitu kok. Overall aku suka pakai cleanser ini. 

5. Sensatia Botanicals Argan & Tamarind Revitalizing Hair Mask



Product Claims: Masker rambut yang mengandung berbagai bahan-bahan alami seperti aloe vera, shea butter, argan, tamarind & wild serta bahan-bahan alami lainnya untuk merutrisi dan memperbaiki rambut. Packagingnya, kemasannya sama seperti facial scrub dan cleanser tadi tapi warnanya cokelat tua lebih pekat dibandingkan warna kemasan cleanser tadi. Teksturnya creamy dan light. Wanginya enak banget, beneran. Seperti ada wangi cocoa gitu mungkin perpaduan dari bahan-bahan didalamnya jadi menghasilkan aroma yang enak banget. Cara pakai: gunakan 1-2 kali seminggu sebelum atau setelah keramas, bungkus dengan handuk hangat setelah 15 menit baru dibilas. Result: Well, aku suka banget sama aromanya tapi pas aku pakai agak susah juga ya. Produknya seperti hilang gitu di rambut jadi harus dipakai banyak banget. Seperti nggak menyatu gitu dengan rambut atau gimana ya susah juga untuk dijelasin hehe. Setelah di bilas nggak terlalu terasa sih efeknya, rambutku masih terasa normal-normal aja nggak jadi lebih lembut atau gimana dan sayang banget wanginya yang enak banget itu nggak kerasa sama sekali di rambut loh hikss 😢

Overall aku lumayan puas kok sama produk-produknya Sensatia, karena bahan-bahannya organik dan natural jadi aku nggak pernah kawatir pakainya hehe. Mungkin nanti aku bakal coba produk-produk mereka yang lainnya. Stay tuned. 

Terima kasih ya sudah mampir di postinganku kali ini. Drop your comments or questions on the comment box below. Have a nice weekend! 

Love,
Itachen

You May Also Like

3 comments

  1. favorite ku juga lip balmnya loh, juara banget. yang itu pasti wangi coklatnya lebih terasa(?) dibanding yg punyaku 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Viniii sorry baru sempet bales huhu. Iya bener cocoanya kerasa banget makanya mau gigitin bibir terus 😂😂😂 tp sepertinya punyamu fungsi lip protectionnya lebih kerasa

      Delete
  2. waa ita dapet yang coklat ya lip balmnya, aku penasaran ingin coba hihi

    ReplyDelete