[REVIEW] Sponsored Products By Emina Cosmetics

by - Tuesday, January 10, 2017

Hello beauty ladies!


Produk yang akan aku review kali ini adalah salah satu sponsor untuk acara gathering Bali Beauty Blogger beberapa waktu lalu, Emina Cosmetics. Aku mendapat kesempatan sebagai salah satu member yang terpilih untuk mendapatkan goodie bag dari Emina. Di dalam goodie bag ini terdiri dari beberapa produk yaitu, Catalog Emina, Tote bag, Emina The Essential Skin Care Kit dan 1 box lipstick seri Once Upon a Time. 

Catalog produk Emina

1. Emina The Essential Skin Care Kit

Essential skin care kit ini merupakan produk terbaru dari emina dimana yang aku dapatkan merupakan trial sizenya. Dalam 1 box ini berisi 2 jenis produk didalamnya yaitu Emina Face Wash dan Emina Sun Protection. Masing-masing produknya berukuran 15ml, di dalam boxnya sudah ada keterangan produk dan cara penggunaannya, which is very helpful to me. 

- Emina Face Wash


Keterangan pemakaian di balik kemasan
Teksturnya lembut
Claim dari produk ini dapat membantu mencerahkan warna kulit dan cocok untuk semua jenis kulit, agar kulit tampak bersih, segar dan lembab setiap hari. Untuk packagingnya, aku selalu suka sama packaging produk dari Emina, very cute and cheerful! Waktu aku coba, tekstur facial washnya lembut banget dan nggak lengket sama sekali. Aromanya juga wangi, love it. Another good point, facial wash ini nggak ada scrubnya, jadi akan sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif , tapi di penjelasan produknya juga sudah dicantumkan kalau produk ini cocok untuk semua jenis kulit kok.

Result: Di kemasannya tertulis  "Double Bubble", tapi setelah aku coba memang busanya tidak terlalu banyak seperti perkiraanku, but it's okay. Setelah pemakaian ada efek "keset" di wajah tapi nggak membuat kulit jadi kering kok ataupun efek seperti ketarik gitu, love it!

- Emina Sun Protection SPF 30PA+++


Cara penggunaan ada di balik kemasan
Teksturnya ringan banget di kulit, warnanya agak yellowish
Well, aku seneng banget sih waktu pertama kali dapet  sunscreen ini. Aku punya kulit wajah kombinasi yang sangat berminyak di beberapa area tapi di beberapa area lainnya juga ada yang sangat kering T.T Jadi aku agak takut juga awalnya untuk coba-coba sunscreen, takut bikin kulit wajah jadi makin berminyak dan jerawatan lagi hiks. Untuk claim produknya, memiliki tekstur ringan, membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV, dilengkapi dengan ekstrak Aloe Vera dan emollient untuk memberikan kelembapan ekstra pada kulit wajah. Untuk packagingnya masih sama seperti facial washnya, very cute! Teksturnya sendiri menurutku nggak pekat jadi tidak terasa lengket. Warnanya agak yellowish gitu, untuk aromanya wangiiii aku suka banget jadi nggak terganggu dengan aromanya sama sekali. Ohya, di packagingnya juga sudah dikasi tau cara penggunaannya jadi pasti berguna banget.

Result: Suka banget karena terasa ringan di wajah, nggak lengket sama sekali. Seperti pake pelembab biasa, teksturnya nggak berat sama sekali di wajah mungkin karena ada kandungan ekstrak Aloe vera dan emollient di dalamnya kali ya hehe. Sunscreen ini juga nggak bikin kulitku berubah warna loh. setelah pemakaian tone kulitku tetap sama. Aku suka banget pakai sunscreen ini untuk sehari hari-hari karena teksturnya yang ringan banget di wajah. Aku juga rekomendasiin sunscreen ini untuk pelajar yang beraktivitas banyak di luar ruangan seharian, teksturnya ringan di kulit dan harganya juga affordable untuk kantong pelajar kok ;) 


2. Emina Once Upon a Time Lipstick

Suka banget sama packagingnya
Ada cermin kecil di bagian atas tutupnya
Swatches
Packagingnya juara! Aku suka banget warna packaginya, pink pastel dengan font tulisan yang girly banget. Too cute to be true! Di bagian atas tutupnya juga ada cermin kecilnya loh yang unik banget. Untuk tekstur lipsticknya menurutku dia nggak memberikan hasil matte tapi lebih ke satin finish. Aku dapat shade 04 Sunset, warnanya nude tapi ada sentuhan oranye yang soft saat di pakai. 

Result: Menurutku lipstick ini cocok banget dipakai untuk kegiatan sehari-hari atau untuk natural makeup, karena warnanya yang soft. Selain itu, karena memberikan efek satin finish, menurutku lipstick ini bisa melembabkan bibir dengan baik, aku coba pakai seharian ternyata nggak membuat bibir kering sama sekali. Untuk kamu yang suka banget pakai lipstick super matte mungkin nggak terlalu cocok pakai lipstick ini karena saat dipakai memang ada efek bibir seperti berminyak gitu. Waktu dipakai makan dan minum karena berminyak jadi mudah transfer ke gelas atau sendok, setelah itu harus retouch lagi pastinya. Ohya, waktu aku swatch di tangan lipstick ini juga ternyata ada gliternya loh, waktu aku hapus gliternya masih ada hihi. Tapi overall aku lumayan suka sama lipstick ini, cocok banget untuk makeup ringan/natural sehari-hari. 

That's all! Terimakasih ya sudah meluangkan waktu untuk membaca ulasan produk di blogku. I really appreciate that, and if you have any questions about beauty products or any styling tips please drop your questions on the comment box below! Thank you so much.

Love,
Itachen




You May Also Like

0 comments