[REVIEW] Sponsored Eyelash Extension At Rin Beauty Studio

by - Sunday, January 08, 2017

Hello gorgeous! 

Kali ini aku mau sharing pengalaman pertamaku melakukan Eyelash Extention di Rin Beauty Studio. Jadi, beberapa waktu lalu aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba salah satu perawatan eyelash extention di Rin Beauty Studio yang bertempat di Level 21 Mall Denpasar

Well, eyelash extentions are something that I've been curious about for a really long time, tapi aku belum pernah punya keberanian untuk mencobanya. Alasan utamanya sih karena aku punya bentuk mata yang sangat kecil dan bulu mata yang super tipis, jadi setiap kali aku pakai bulu mata palsu atau yang berhubungan dengan bulu mata, mataku tidak pernah terlihat natural sama sekali. Or maybe it's because of the monolids, maybe it's sub-par lash genetics, but I've faced the fact that no amount of curing and plumping will make them the fluttery beauties I wish they were T.T 

Still can't believe I can finally have super sexy eyelashes haha
So.. akhirnya beberapa waktu lalu aku memustuskan untuk menerima tawaran melakukan Eyelash Extension di Rin Beauty Studio. Lokasinya sebenarnya ada 3, yaitu di Kerobokan, Renon dan yang terbaru di Level 21 Mall Denpasar. Aku berkesempatan untuk mencoba treatmentnya di store terbaru mereka yaitu di Level 21 Mall. 

Sebelum cerita pengalamanku treatment di sana, aku mau cerita dulu nih kenapa akhirnya aku menerima tawaran ini. Sebelumnya, aku memang penasaran dengan eyelash extension ini tapi belum berani coba karena alasan takut hasilnya tidak natural dan pastinya sulit untuk merawatnya, selain itu beberapa alasan-alasan lain seperti takut bulu mata asli jadi rusak ataupun rontok setelah melakukan perawatan ini.

Tapi, setelah cek dan ricek ternyata Rin Beauty Studio ini merupakan salah satu tempat yang memiliki kualitas ekstensi bulu mata terbaik di Bali loh! Jadi mereka menggunakan lem terbaik dan bulu mata dengan kualitas terbaik yang sangat soft seperti silk. 

Okay, sekarang langsung aja cerita bagaimana pengalamanku di sana yuk!
Waktu pertama kali sampai aku langsung di sambut oleh beberapa pegawainya yang ramah, aku juga suka banget sama interior tempatnya. Nuansa pink yang sangat kental jadi membuat tempat ini sangat girly dan eye-catching. 


Waktu pertama kali sampai kita pasti ditanya dulu sama pegawainya, apakah sudah pernah melakukan eyelash extension sebelumnya. Setelah itu, kita akan diberikan penjelasan mengenai pilihan bulu mata yang bisa kita pilih nanti. 


Ini pilihan bulu mata yang bisa kamu pilih:
  • Natural C = Naturally curved to give a natural look to eyes. 9mm - 11mm
  • Natural J = Naturally curly lashes 9mm - 11mm
  • Gorgeous = Long and curly lashes to make eyes look bigger. 9mm - 13mm
  • Camel = Long and curved lashes uses a mix of natural C & J. 9mm - 11mm


Jadi yang membedakan harga dari setiap eyelash extension di Rin Beauty Studio ini adalah jenis lem yang akan kamu pilih nantinya. 

  • Alergy - Sensitive = Rp. 435.000 Make full eyelash extension one by one, it will stay about 2-4 weeks.
  • Deluxe = Rp. 525.000 Special new glue, super high quality, it will stay about 3-6 weeks.
  • Trial 100pieces = Rp. 265.000 It will stay 1-2 weeks. 

Setelah berkonsulttasi dengan terapisnya, aku disarankan untuk memakai jenis Natural C with Deluxe Glue karena bentuk mata dan wajahku yang lumayan kecil. Setelah selesai memilih tipe bulu mata dan lemnya, aku diharuskan untuk membersihkan semua makeup di mata termasuk eye-liner dan eye-shadow. Hal ini bertujuan agar lem bulu mata nantinya dapat menempel dengan sempurna. Jadi, kalau kamu ini melakukan eyelash extension sebaiknya jangan menggunakan eye-makeup sama sekali ya. 

Setelah mata bersih, aku dipersilahkan untuk masuk ruangan eyelash extensionnya. I really love it! Nuansanya tetap pink seperti di bagian depan and very comfortable.

Very comfortable
Kursinya sangat nyaman dan empuk, bisa memanjang juga agar kaki terasa nyaman saat proses pemasangan bulu mata
Hal pertama yang dilakukan oleh terapisnya adalah memasang tape pelindung berwarna putih di area sekitar mataku. Hal ini berfungsi agar uap dari lem bulu mata tidak masuk ke daerah mata yang bisa menyebabkan rasa perih. Setelah semua siap, baru kemudian pemasangan extension bulu matanya dilakukan satu per satu. Yap! Buat yang belum pernah, eyelash extension ini memang dilakukan satu per-satu tergantung jumlah bulu mata asli kita. Proses pemasangan ini memerlukan waktu 2 jam atau lebih tergantung jumlah bulu mata kita. Lama ya? hahaha tapi pasti terbayar kok dengan hasilnya nanti. Believe me! 

Pardon my face 😂
Setelah pemasangan selesai, kita juga diberikan informasi menganai cara-cara merawat bulu matanya supaya tidak gampang lepas/rontok.

Aftercare treatment: 
  • Tidak menggunakan semua eye-makeup dan pembersih eye-makeup yang berbahan dasar oil
  • Sebaiknya tidak menggunakan gel eye-liner karena akan sangat susah dibersihkan sehingga bisa merusak lem pada bulu mata sambungan
  • Jangan menggunakan mascara 
My whole lash experience was overall a positive experience. It's so nice to have gorgeous lashes as soon as you wake up! haha 

Result:

Tampak depan 
Pardon my chubby cheeks
Closer look
Tampak samping

I really love the result!!!! Hasilnya tetap natural tapi mata terlihat jauh lebih hidup. Aku juga nggak perlu pakai eye-liner lagi loh. In these picture I'm not wearing any eye makeup whatsoever so you can get the best idea of what it looks like on me! Overall, aku puas banget eyelash extesion di Rin Beauty Studio. Tempatnya sangat nyaman dan comfy, hasil yang didapat juga memuaskan. Aku pakai bulu mata ini sudah hampir seminggu tapi masih bertahan dengan baik loh, memang ada beberapa yang rontok saat aku mencuci wajah tapi masih tetap oke sampai sekarang. Two thumbs up! 

Contact Info:
Instagram: @rinbeautystudio

Let me know if you're planning to try it as well. Kalian juga bisa tanya-tanya hal lainnya, please drop your questions on the comment box below! ^^

Love,
Itachen


You May Also Like

0 comments