Waxing Is Fun: Review Full Treatment Waxhaus Beachwalk Bali

by - Saturday, November 05, 2016



Hello Dolls! 

Kali ini aku mau kasi review pengalamanku waxing di Waxhaus Beachwalk Bali beberapa waktu lalu. Kalian udah pernah waxing belum? Kalau belum review aku kali ini cocok banget deh buat kalian baca..

Okay sebenarnya aku memang punya masalah dengan bulu-bulu halus di badan daridulu.. Kalau untuk dirumah aja sih nggak masalah ya, tapi kalau ingin menghadiri acara atau event-event penting yang mengharuskan tampil dengan dress, masalah bulu-bulu ini benar-benar mengganggu penampilan loh. Terutama bulu di kaki! Sebenarnya daridulu ingin mencoba waxing tapi selalu batal gara-gara lihat tehnik waxing di film-film yang rasanya... kalian pasti sering lihat kan. Akhirnya aku putuskan untuk membiarkan saja bulu-bulu nan indah dan panjang ini tumbuh subur hahaha...

Sampai akhirnya beberapa waktu lalu aku terpilih sebagai salah satu Blogger dan Ambassador dari Clozette Indonesia yang berkesempatan untuk mereview full treatment di Waxhaus Beachwalk Bali.. Seneng banget awalnya sekaligus takut treatmentnnya bakal se seram dan se sakit di film-film.. Tapi akhirnya beberapa hari lalu aku putuskan untuk memberanikan diri datang langsung ke Waxhaus! 


Tempatnya eye-catching banget ya, sebenarnya sering banget lewat tapi belum berani coba daridulu hehe. Waxhaus ini lokasinya di lantai bawah Beachwalk Bali, gampang banget ditemukan. Dekorasi tempatnya juga unik banget.


Nah ini ruang tunggunya, kalau misalnya lagi ramai pengunjung kamu akan dipersilahkan untuk menunggu disini sambil baca majalah yang sudah disiapkan disana. So somfy.. Ohya,Waxhaus ini buka setiap hari loh mulai pukul 10.30 pagi setiap weekdays dan pukul 10.00 pagi setiap weekend. Untuk jam tutupnya sekitar pukul 10.30 malam saat weekdays dan 11.00 malam saat weekend. Untuk reservasi kamu bisa hubungi 0361-8465573.


Waktu baru masuk kamu bisa langsung memesan treatment yang ingin kamu lakukan di meja resepsionis. Gambar diatas merupakan pricelist untuk treatmentnya. Waktu itu aku memutuskan untuk mengambil beberapa treatment yaitu: 
  • Eyebrows
  • Full Arms (sebenarnya aku juga ambil treatment underarms tapi saat di cek kata therapistnya bulu di bagian underarmsku masih terlalu pendek jadi nggak bisa di wax, kalau dipaksa akan melukai kulit).
  • Full Back
  • Full Legs
Setelah menunggu beberapa saat di ruang tunggu namaku dipanggil, kemudian diantar oleh terapis ke ruangan waxingnya. 

Ruangannya bersih dan nyaman banget. Terapisnya juga ramah-ramah dan tentunya peralatan yang digunakan dijamin aman dan hiegenis ya jadi kamu nggak perlu kawatir lagi.


Setelah peralatannya siap, yuk kita bahas treatmentnya..

  • Eyebrow
Yang pertama kali di treatment adalah bagian alisku. Mereka menggunakan tehnik threading untuk merapikan bulu-bulu di alisku. Alat utamanya cuma benang khusus threading saja. Untuk kamu yang belum pernah threading sebelumnya, jangan kawati ya threading ini sama sekali nggak ada memasukkan objek tertentu ke kulit atau melukai kulit sama sekali. Benang ini hanya digunakan untuk memotong bulu-bulu yang berantakan di alis supaya bentuknya rapi. Karena ini pengalaman pertamaku threading rasanya memang agak sedikit sakit ya hehehe agak cekit-cekit gitu rasanya tapi bisa ditahan kok. Kata terapisnya kalau baru pertama kali memang terasa sakit tapi kalau sudah terbiasa pasti nggak sakit lagi. Dan.... aku puas banget sama hasilnya!!! Alis jadi rapi banget tapi tetap terlihat natural. Next time dijamin aku pasti bakal threading alis disini lagi.


  • Full Arms
Setelah alis, selanjutnya bagian lengan dan tangan. Sebenarnya setelah alis tadi adalah bagian underarms tapi setelah di cek terapisnya bilang bagian bulu ketiakku masih terlalu pendek jadi belum bisa di wax, kalau dipaksakan nanti bisa melukai kulit. Untuk kamu yang ingin wax, sebaiknya pastikan panjang bulu minimal 0.5cm atau 1cm. Sebelum tangan di wax, terapisnya mengaplikasikan bedak putih di seluruh tangan, fungsinya agar tidak terlalu sakit saat di wax nanti. Kemudian ditambahkan caramel yang sudah dipanaskan sebelumnya baru di tempel strip seperti kain putih gitu di bagian caramel tadi. Dan... setelah strip menempel sempurna, terapisnya dengan cepat mengangkatnya. Rasanya? Nggak sakit sama sekalii! Oke aku benar-benar ketipu dengan tehnik wax di film-film selama ini. Setelah di wax pakai  strips tadi ternyata belum selesai loh, setelah itu dibersihkan lagi dengan tehnik threading agar bulu-bulu halus yang tidak terangkat saat proses wax tadi jadi bersih dan hilang sepenuhnya. Hasilnya tangan jadi halus banget kamu bisa liat before afternya di gambar ini:
 
*Atas belum di wax, bawa bagian yang sudah di wax

Beda banget ya hehe. Rasanya halus banget setelah di wax. Awalnya memang agak kemerahan di kulit tapi setelah beberapa jam merahnya hilang kok. Tangan rasanya jauh lebih bersih dan cerah, teksturnya halussss  banget pas mandi sampai nggak kerasa air loh LOL *but it's true

  • Full Back
 Setelah tangan lanjut ke bagian punggung. Tehniknya sama seperti saat waxing tangan tadi. Punggung diaplikasikan bedak pertama-tama kemudian di oleskan cairan caramel baru ditempelkan strips. Setelah di wax juga tetap di threading agar bulu-bulu halusnya juga terangkat. Hasilnya nggak usah diragukan lagi, benar-benar bersih dan halus.
  • Full Legs
Nah ini nih bagian paling mengganggu kalau bulu-bulunya dibiarin tumbuh panjang kan? Tehniknya masih sama seperti sebelumnya. Bedak, caramel, strips kemudian di threading. Di bagian tungkai  kaki sama sekali nggak sakit kok cuma di bagian pangkal paha memang rasanya agak sakit terutama saat di threading soalnya di area ini kulitku memang sangat sensitif jadi memang terasa agak sakit ya tapi nggak sakit-sait amat kok. Don't worry! Hasilnya kamu bisa lihat sendiri di bawah. Mulus banget!! Aku sampai nggak percaya ini kakiku hahaha. Seneng banget sama hasilnya, mulus halus dan ternyata waxing juga membantu mengangkat sel kulit mati di kulit jadi kulit terlihat lebih cerah.



Overall aku suka dan puas banget sama hasilnya. Pastinya bakal rutin untuk waxing dan threading alis di Waxhous! Sempat mikir juga kenapa nggak daridulu aja waxing kalau ternyata hasilnya sebagus ini ya. Ohya, kamu juga nggak perlu kawatir dengan pertumbuhan bulunya nanti, kalau waxing bulu yang tumbuh tidak akan kasar ataupun keriting seperti di cukur. Tumbuhnya halus. 

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba waxing? Waxing is fun!!!

Once again, thank you so much Clozette Indonesia dan Waxhaus yang sudah memberikan aku kesempatan untuk melakukan treatment ini. 

Love,
Itachen

MY INSTAGRAM & MORE BEAUTY TIPS

You May Also Like

0 comments