Review VOV MaxMini Moist & Cover Cushion

by - Thursday, November 03, 2016

Hello Dolls!
Kali ini aku terpilih sebagai salah satu Clozette Ambassador yang beruntung dan berkesempatan untuk mereview produk terbaru dari VOV yaitu VOV MaxMini Moist Cushion & Maxmini Cover Cushion.

Okay.. Let’s just talk about the products
Note: Kiri VOV Moist Cushion, Kanan VOV Cover Cushion

Nah, untuk kamu yang belum tau, VOV merupakan salah satu brand makeup asal Korea Selatan. Jadi kali ini VOV meluncurkan 2 produk cushion yang memiliki 2 fungsi dan keunggulan masing-masing sesuai dengan kebutuhan kulit kita loh! VOV MaxMini Moist Cushion (kiri) dan VOV MaxMini Cover Cushion (kanan). Kedua cushion ini dibuat sesuai dengan kebutuhan kulit orang indonesia dan memiliki keunggulan untuk memaksimalkan kelembapan pada kulit wajah kita plus meminimallkan hasil darkening pada wajah. Selain itu, VOV MaxMini ini juga dilengkapi dengan formula yang baik untuk kesehatan kulit dan memberikan hasil yang instant glowing!
 

Untuk pilihan shadenya aku memilih shade 21 (Light Skin) untuk moist cushion dan shade 23 (Natural Skin) untuk cover cushion. Jadi apasih yang membuat cuhion ini jadi spesial dari product cushion lainnya ?
- High Coverage, Instant glowing dan terbukti memberikan efek glowing yang maksimal tanpa membuat wajah kamu terlihat cakey
- Bahan cushionnya juga terbuat dari Micro foam, yaitu foam yang 4 kali lebih rapat daripada foam cushion lainnya.  


Nah ini review resultsnya..

1. VOV MaxMini Moist Cushion

Untuk varian moist cushion ini aku memilik shade 21 yaitu Light Skin. Setelah diaplikasikan di wajah hasilnya benar-benar glowing (seperti kulit-kulit orang Korea) hahaha.. Jadi, kalau kamu merupakan penggemar dari healthy and glowing skin, cushion ini benar-benar pilihan yang tepat. Menurutku, cushion ini lebih cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah tipe normal atau dry skin. Keunggulan lainnya yaitu cushion ini mengandung High SPF (SPF 50/PA +++) .
Saat pertama kali diaplikasikan di wajah, point penting yang perlu dicatat adalah : cushion ini sama sekali tidak lengket di wajah! Yap! Sangat berbeda dengan cushion-cushion lainnya yang pernah aku coba, hasilnya sangat lengket di wajah. Setelah kamu gunakan beberapa jam juga moist cushion ini sama sekali tidak melt ataupun membuat wajah menjadi gelap.
 
Untuk pilihan shadenya, moist cushion ini hadir dalam 2 pilihan shade yaitu : 21 ( Light Beige) dan 23 (Natural Beige). Anyway.. kamu ngga perlu kawatir kalau warnanya tidak masuk dengan tone kulitmu because this is TRANSLUCENT kind of cushion! Jadi saran dari aku, pilih warna yang benar-benar mendekati tone kulit kamu dan tunggu sampai cushion ini benar-benar menyerap setelah diaplikasikan. Tapi kalau hasi akhirnya masih terlalu terang, coba aplikasikan compact powder yang biasa kamu gunakan setelah penggunaan cushion ini dan ngga perlu kawatir kalau glowing effectnya akan hilang karena setelah aku coba sama sekali ngga hilang! So Great! 
 

2. VOV MaxMini Cover Cushion

Sesuai dengan namanya, Cover Cushion, cushion ini benar-benar mengcover semua ketidak sempurnaan di wajahku! I’m not lying! Aku punya banyak bekas jerawat dan pori-pori yang terlihat jelas dan cushion ini mampu menutupi kekurangan tersebut. Teksturnya benar-benar light, sangat mudah diaplikasikan dan sangat cepat menyerap di kulit. Meskipun cushion ini memiliki fungsi yang berbeda dengan moist cushion tapi kamu pasti akan terkejut ternyata setelah diaplikasikan cushion ini hasilnya memang matte tetapi GLOWING di wajah! Seriously, this is a great cushion I’ve ever had! Setelah digunakan berjam-jam aku pikir hasilnya akan gelap dan membuat wajah terlihat greasy tapi ternyata wajahku malah terlihat semakin glowing dan warnanya benar-benar menyatu dengan tone kulitku! (I’m wearing Shade 23 Natural Skin).

Berbeda dengan Moist Cushion, Cover Cushion ini hadir dengan 4 pilihan shade yaitu: 21. Light Beige 23. Natural Beige 33. Medium Skin 43. Healthy Skin. Cushion ini juga memiliki keunggulan yang sama dengan Moist Cushion yaitu memiliki kandungan SPF yang sama dan tidak lengket di wajah sama sekali. Hasilnya juga tahan 24 jam di wajahku dan tidak retak di wajah seperti memakai foundation.
 
 

 Jadi kesimpulanku, VOV MaxMini Moist Cushion benar-benar memberikan efek dewy yang sempurna di wajah, sangat mudah diaplikasikan di wajah dan tidak lengket. Really love it! Untuk VOV MaxMini Cover Cushion hasilnya benar-benar mengcover ketidaksempurnaan di kulit wajahku tanpa membuatnya terlihat cakey dan berat seperti memakai foundation biasa. Tahan 24 jam. Untuk kekurangannya mungkin pilihan shadenya agak tricky varian cover cushionnya, kulitku termasuk tone kulit asia kuning mendekati fair tapi tetap terlalu terang untuk shade natural beige cover cushionnya :') Overall cushion ini oke banget dan jadi salah satu cushion yang aku pakai tiap hari, aku personally lebih prefer yang moist cushion karena transparan dan teksturnya terasa lebih ringan di wajah walaupun shadenya 21 tetap masuk di tone kulitku.

 Ps: kulit wajahku termasuk jenis yang sensitif loh dan mudah berjerawat tapi setelah memakai kedua cushion ini wajahku tidak menunjukkan reaksi timbulnya jerawat ataupun alergi. Two thumbs up!!

Love,
Itachen




You May Also Like

7 comments

  1. Wow, emang ya kalo bb cushion korea paling top, nice review ita ;)

    http://www.heelsandbeyond.com/

    ReplyDelete
  2. meski ditimpal bedak ttp glowy ya *o* waaaahh raacuuunn nih apalagi g brasa lengket ya ta :D aku jd kepohhh <3 <3

    ReplyDelete
  3. itaa foto paling atas bagus banget! *salahfokus* aku tertarik deh sama Cover Cushion, setelah cek harga juga lumayan, tapi takut salah pilih shade huhu TT

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
  4. Banyak yang bilang VOV ini oke yaaa Ita, aku jadi pengen coba. Kemarin sempet coba cushion di counter X tapi kok kayaknya ga nyatu di kulit aku :').
    Nice review!

    www.gianaryanti.com

    ReplyDelete
  5. Dari dulu pengen coba cushion tp blm kesampaian heheee
    Takutnya bruntusan. Nice review Ita 😉

    ReplyDelete
  6. Aku tertarik cobain yg cover cushionnya deeh. Kmrn sempet lihat tutorial korean look pakai cover cushion utk ganti concealer.. coveragenya memang bagus ya taa?

    ReplyDelete
  7. Dari kapan hari pingin nyobain ini blm smpet T_T Kayaknya cocok sama akuu jadi pingin >< xD

    ReplyDelete