Review Max Factor Pan Stick Foundation Concealer

by - Saturday, November 26, 2016

Hello Girls..

Review aku kali ini tentang concealer stick dari Max Factor. Sebenarnya aku beli concealer ini tanpa cari reviewnya dulu dan langsung beli aja (jangan ditiru ya). Jadi waktu itu lagi iseng cari-cari concealer dan akhirnya stuck di counternya Max Factor, ditawarin  lah concealer ini sama mbak-mbaknya. 

Kalian pasti bingung sebenarnya produk Max Factor ini termasuk foundation atau concealer ya? Aku juga gitu waktu pertama kali sampai rumah baru bingung sendiri dan akhirnya googling tentang produk ini. Produk ini sebenarnya termasuk jenis Rich Creammy Foundation, tapi karena memiliki kekuatan coverage (Hides Imperfection) yang lumayan oke, pan stick ini juga bisa digunakan sebagai concealer.


Kali ini aku akan bahas fungsinya sebagai concealer bukan sebagai foundation ya. 
Ingredients: 

Mineral oil, copernica cerifera, wax, paraffin, cera alba, ozokerite, propylparabean, methylparaben, sorbic acid, kaolin, fragrance.
Packaging :
Concealer ini berbentuk stick, ada ulir di bagian bawah produknya yang berguna untuk mengatur jumlah pemakaiannya. Jujur aja aku kurang suka dengan produk yang menggunakan ulir seperti ini, sangat rentan macet dan benar saja setelah aku gunakan beberapa bulan ulirnya macet produknya nyangkut sampai patah. Oh God... padahal isinya masih banyak...
Shade:
Produk ini terdiri dari beberapa shade, aku pilih shade Natural Beige (Noveau Beige). Menurutku shade itu sangat cocok dengan kulit orang Asia dan benar ternyata hasilnya pas dikulitku tidak terlalu terang.
Texture & Scent:
Teksturnya sangat creammy dan lumayan mudah dipalikasikan dan mudah di blend. Wanginya seperti khas wangi foundation stick pada  umumnya, masih belum mengganggu kok menurutku.
Price:
Waktu itu aku belinya kalau tidak salah sekitar 90.000
How To Use:

Aku biasanya mengaplikasikan concealer ini setelah menggunakan BB Cream atau Foundation. Karena concealer memang biasanya diaplikasikan setelah menggunakan BB Cream atau Foundation. Caranya cukup aplikasikan pada noda-noda bekas jerawat atau mata panda, kemudian ratakan menggunakan sponge makeup untuk hasil yang lebih halus dan rapi. Aku sih lebih prefer pakai spons blend karena hasilnya memang lebih baik dibanding menggunakan tangan.
Result:
Hasil coveragenya lumayan oke. Noda-noda bekas jerawat dan mata pandaku lumayan tersamarkan meskipun nggak sepenuhnya tersamarkan. Kemerahan bekas jerawat cukup tersamarkan tapi tetap terlihat. Staying powernya juga lumayan oke. Pan Stick ini juga nggak menimbulkan jerawat loh di wajahku padahal kulit wajahku termasuk jenis yang sangat sensitif dan sangat mudah muncul jerawat. Cuma aku kurang puas dengan coveragenya, tidak full coverage. Lumayan cepet creasing terutama di bagian bawah mata jadi kalau di ruangan ber AC langsung jadi keriput-keriput mengkerut gitu hiksss. Dan menurutku concealer ini lumayan berat untuk digunakan setiap hari soalnya kan produk ini juga termasuk stick foundation jadi hasilnya agak terlihat berat dan kurang natural menurutku. Aku juga kurang suka dengan packagingnya yang menggunakan ulir seperti ini. Baru beberapa bulan pemakaian punyaku sudah macet dan padah padahal isinya masih banyak hikss. 
Pros:
  • Coveragenya lumayan meskipun tidak maksimal
  • Kemasannya travel friendly
  • Staying powernya lumayan oke
  • Harganya termasuk affordable dan mudah ditemukan di seluruh counter Max Factor

Cons:
  • Packagingnya yang menggunakan ulir benar-benar rentan macet. Benar saja punyaku macet dan patah padahal baru beberapa bulan pemakaian.
  • Agak berat diigunakan setiap hari karena termasuk jenis stick foundation.
Re-purchase? Maybe No. Aku mau coba concealer lain dulu hehehe

Love,
Itachen



You May Also Like

15 comments

  1. Aku juga mau beli concealer nih ita tapi yg padat. Buat ngeset alis,kalau cuman untuk rapi rapi kayaknha boleh juga ya concealernya ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. concealer padat aku masih belum nemu yang bener2 cocok nih kak hikss ada aja ga cocoknya hahaha. Iya bolehlah ya cuma sayang cepet banget patahnya hikss

      Delete
  2. aku liat wadahnya kok kaya lem ya ._. yah sayang banget patah, terus patah gitu udah gak bisa dipake sama sekali? TT

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha kayak lem uhu versi gemuknya ya vin? :p gabisa vin sedih kan. Waktu patah masih coba aku oleh2in gitu tapi jadi gak hiegenis banget akhirnya beli concealer baru :')

      Delete
  3. Wuaaah max factor,aku malah blom pernah coba merek ini...tapi lucu yah stick gendut gtu kemasannya hihi
    Concealer yg Maybelline fit me banyak yg rave loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha akupun ini iseng nyobain dini waktu main2 ke galeria wkwkw. Iya lucu stick gitu gampang dbawa juga sebenernya. Iyaloh udh masuk wishlist juga itu, ah terlalu banyak racunnn wkwkwk

      Delete
  4. Sering banget liat brand ini tapi belum cobaa.. Sedih banget patah ya taaa :(
    So far aku masih prefer concealer yg liquid-creamy gitu sih. Kalau utk stick, justru pengen coba highlighter..

    ReplyDelete
  5. Waaah aku takut cakey nih kalau pake yang stik2an. apalagi macet ya :(
    Kayaknya big no buat aku ><
    Thanks for the review! ^^

    VISIT MY BLOG❤

    ReplyDelete
  6. Concealerku cuma satu Maybelline fit me kemarin coba cari warna yang setingkat lebih terang buat nutupin kantung mata, tapi itupun jarang banget kepake hehe...Murah juga lumayan yaa si Max Factor ini...tapi aku pribadi nggak prefer concealer stick karena takut menggumpal.
    Nice post Ita!

    ReplyDelete
  7. hmm,aku blm prnh coba produk nis and hrganya lmyan murah juga yaa...
    tp aku jarang s pakai concealer,tp thanks reviewnyaa.. ( di keep siapa tau perlu kedepannya) :)

    ReplyDelete
  8. Sama banget nggak suka model ulir begini hihii kalau aku lebih pilih yang kemasannya pallet 😆😆

    ReplyDelete
  9. Aku kurang suka sama concealer padat, blending nya cukup susah menurutku.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  10. aku juga kurang suka kalo packaging yg modrel puter2 itu ,suka macet. hasilnya gak full coverage n bikin creasing mungkin bagusan pakai concealer cair kak.
    nice review btw and salam kenal

    angiebeautydiaries.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. kayaknya lumayan yaa produknya. Tapi kalo bisa rusak gitu sama aja ya mubazir :')

    Visit My Blog!

    ReplyDelete
  12. Hi Itaa! Untung baca reviewmu sebelum beli concelear, tadi baru aja habis liat2 maybeline. Jujur aku belum pernah coba yang model stick, takut cakey, ternyata bener banyak consnya yaa. Nice post!

    www.claranaava.com

    ReplyDelete