Review Etude House Beauty Shot Face Blur

by - Tuesday, November 01, 2016

Hello Dolls! Ini postingan pertamaku di blog ini nih setelah pindahan hehehe, sebelumnya aku nulis di flawlesschen.tumblr.com tapi karena beberapa alasan akhirnya aku memutuskan untuk pindah nulis disini ^^ 

Di postingan pertama ini aku mau kasi products review dan yang akan aku review kali ini adalah salah satu produk best sellernya Etude House loh! Yap! It’s Etude House Beauty Shot Face Blur.. Waktu pertama kali tau sebenarnya tertarik karena namanya “face blur” yang aku pikir pasti akan memberikan blurring effect di wajah.. *kalian selalu bisa baca tips tentang fashion ataupun product review dari aku di blog kerjaku di whatwelike.co, direct linknya ada di toolbar sebelah kanan di laman utama blog ini. 

 Okay let’s talk about the product..  

Product Descriptions and Claims:
Face blur ini mengandung formula multi-blurring effect yang mampu membuat kulit terlihat lebih smooth secara instan, meminimalisir pori-pori di wajah dan menaikkan tone wajah kamu menjadi satu tingkat lebih cerah. Dilengkapi dengan kandungan SPF 33 PA++ dengan berat 35g. Untuk harganya sendiri menurutku average, nggak terlalu mahal ataupun murah. Kalau beli di online shop mungkin sekitar Rp170-190.000, tapi kalau beli di counternya langsung harganya jauh lebih mahal karena kena pajak ini itu.  

Packaging:
aku selalu suka banget sama packagingnya produk Etude House! Always cute and girly. Produk ini bentuknya tabung dengan warna pastel pink yang dilengkapi dengan pumps, jadi lebih hiegenis dan hemat pemakaian, plus botolnya juga kuat loh, jadi nggak usah kuatir untuk dibawa kemana-mana.  

Texture & Scent:
Face blur ini teksturnya creamy, tapi mudah di blend kok. Menurutku di awal pemakaian memang agak sedikit lengket di wajahku, tapi setelah beberapa detik lengketnya hilang dan menyatu dengan kulit. Hasilnya dewy finish ala-ala artis korea gitu dan yang paling aku suka itu aromanya. So calming, nggak mengganggu sama sekali, pokoknya enak banget deh wanginya.  

How To Use and Results:
Aku biasanya pakai face blur ini setelah cuci muka dan pakai toner. Fungsinya sebagai base makeup. Setelah pakai toner aku pakai face blur ini di seluruh wajah dan leher. Tunggu dulu sekitar 2 menitan ya, itu kuncinya agar produk ini menyerap seluruhnya di kulit. Setelah itu kamu bisa aplikasikan bb cream, cushion, atau foundation sesuai kebutuhanmu. Waktu awal diaplikasikan memang tidak terihat cocok di wajahku, tapi setelah tunggu beberapa menit baru terlihat hasilnya, benar-benar memuaskan. Tone kulitku jadi naik 1 tingkat lebih terang (tapi nggak seperti topeng ya), pori-pori di wajah benar-benar tersamarkan dan permukaan kulit wajah jadi super halus, plus hasilnya dewy seperti kulit orang Korea, hehehe. Really love it! Face Blur ini juga nggak bikin kulitku jerawatan dan sangat hemat pemakaian, padahal aku pakai setiap hari. Aku rekomendasikan produk ini untuk kamu yang memiliki tipe kulit normal dan kombinasi. Produk ini kurang cocok untuk kulit yang super berminyak, karena nggak ada oil controlnya dan hasil akhirnya yang dewy, tapi kamu juga bisa gunakan zero-sebum powder diakhir, untuk mengurangi minyak di wajah. 

Ini hasilnya di wajahku. Personally, aku lebih suka dengan hasil akhir yang dewy seperti ini dibandingkan dengan flat-matte makeup karena wajah terlihat lebih muda, natural dan fresh.

Kesimpulanku untuk produk ini:
 Pros:
  • Packagingnya menggunakan pump jadi hiegenis dan hemat.
  • Teksturnya creamy, ringan dan nggak terlalu lengket atau berat di wajah.
  • Sangat mudah di blend dan ada SPFnya walaupun kecil tapi tetap berguna, daripada nggak sama sekali. 
  • Hasi akhirnya memuaskan seperti yang dijanjikan, mampu menyamarkan pori-pori di wajah, wajah jadi super smooth.
  • Tone up.  

Cons:
  • Tidak ada oil controlnya, jadi untuk kulit berminyak setelah beberapa jam pemakaian wajah jadi berminyak. Jadi overall face blur ini bagus banget menurutku and I will definitely re-purchase!  

Love, Itachen

You May Also Like

0 comments