Life As a Blogger Becomes Easier With Samsung Galaxy J5 & J7

by - Tuesday, November 15, 2016

Hello Dolls!



Kali ini aku akan membahas penggunaan smartphone dalam kehidupan sehari-hariku terutama sebagai seorang fashion dan beauty blogger! Kehadiran smartphone sendiri sebenarnya sangat amat penting ya bagi aku pribadi, semua hal yang aku kerjakan sebagai blogger menggunakan smartphone. Jadi kalau ada yang tanya: lebih baik dompet atau smartphone yang tertinggal? Aku pasti akan jawab lebih baik dompet yang tertinggal LOL..

Nah di postingan kali ini smartphone yang akan aku bahas adalah Samsung Galaxy J5 dan J7!  Aku pribadi sudah menggunakan Samsung Galaxy J5 dan ternyata memang benar-benar memuaskan. Kalau kalian mengikuti aku di sosial media seperti instagram, semua hasil foto-fotoku menggunakan ponsel pintar yang satu ini loh. Yap! Semua! Dari awal beli aku memang sangat tertarik dengan ponsel ini karena kameranya yang luar biasa dan nggak kalah jernih dengan kamera professional lainnya. Tentunya itu yang menjadi perbandingan utama untuk para blogger kan? Bonusnya, ponsel ini sangat pintar dan performanya sangat memuaskan baik dari segi kemudahan mengakses berbagai hal yang berhubungan dengan pekerjaanku sebagai blogger maupun hal lainnya.Ponsel ini benar-benar bisa disebut sebagai sahabatnya para blogger!

Penasaran kan?  Yuk kita bahas satu-satu berbagai keunggulan dari kedua ponsel ini yang membuat aku nyaman banget pakai ponsel ini..

Perbandingan Umum



Nah ini kedua perbandingan untuk Samsung Galaxy J5 dan J7 yang sebenarnya tidak jauh berbeda satu sama lainnya, hanya sanya ada perbedaan di beberapa aspeknya. Samsung Galaxy J5 dilengkapi dengan CPU: QuadCore, 1.2GHz, Display: Super AMOLED, 1280 x 720 (HD). Sedangkan untuk Samsung Galaxy J7 dilengkapi dengan CPU: OctaCore, 1.6GHz Display: Super AMOLED, 1280 x 720 (HD). Keunggulan ini benar-benar menguntungkan loh buat aku pribadi karena resolusi layarnya benar-benar tajam jadi nggak perlu kawatir kalau dibawa ke tempat outdor, dibawah sinar matahari terik pun ponsel ini masih dapat bersinar dengan tajam. Amazing! Nah, untuk kameranya, Samsung Galaxy J5: Main Camera CMOS 13.0 MP, Front Camera CMOS 5.0 MP. Samsung Galaxy J7Main Camera CMOS 13.0 MP, Front Camera CMOS 5.0 MP. Hampir sama dengan Samsung galaxy J5 kan hanya terdapat beberapa perbedaan saja.

Elegant Design



Bagaimana dengan desain ponselnya? Kamu nggak perlu kawatir karena kedua ponsel ini memiliki desain yang sangat elegant. Ukurannya menurutku sangat pas di tangan bentuknya juga ramping jadi ada kesan mewahnya gitu waktu pertama kali melihat. Really love it! Kedua ponsel ini juga dilengkapi dengan bingkai logam yang terintegrasi pada bodinya loh, fungsinya untuk memberikan kekuatan agar tidak mudah terkelupas dan tahan lama. 

Amazing Camera!



Like I said too many times before, ini salah satu alasan kenapa aku suka banget sama ponsel ini. Samsung Galaxy J5 dan J7 memiliki kamera dengan kualitas gambar yang sangat baik. Dilengkapi dengan 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk front cameranya. Bonusnya lagi kamera depannya juga dilengkapi dengan flash loh! Jadi tidak perlu khawatir hasil fotomu akan gelap karena kedua ponsel ini benar-benar mampu memberikan hasil gambar yang sangat jelas bahkan saat kita berada di tempat dengan kondisi penerangan yang kurang baik! So perfect. Selain itu, Samsung Galaxy J5 dan J7 ini juga hadir dengan lensa F1.9 yang unggul dan cepat untuk kedua kamera belakang dan depannya. Makanya aku benar-benar mempercayakan foto-foto untuk keperluan blogku pada ponsel ini. Selain kualitas gambarnya jernih, menurutku ponsel ini juga lebih travel friendly dan mudah dibawa kemana-mana dibanding membawa kamera digital yang cukup memakan tempat.

Fitur-Fitur Menarik Lainnya



Selain punya kulitas gambar yang oke, kedua ponsel ini juga punya fitur-fitur menarik lainnya loh yang pastinya sangat membantu aku sebagai blogger. Yuk kita bahas satu-satu..

  •  Front Flash. Fitur ini sudah aku jelaskan diatas ya, kamera depannya juga dilengkapi dengan flash jadi nggak perlu khawatir lagi kalau ingin selfie ditempat gelap dimalam hari.
  • Palm Selfie. Foto selfie akan jauh lebih mudah dengan fitur ini. Cukup arahkan telapak tanganmu ke kamera, secara otomatis smartphone ini akan memotret otomatis.
  • Beauty Mode. Nah ini favoriteku! Kamera ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur beauty mode yang bisa membuat wajah kita terlihat lebih tirus, mulus dan tentunya lebih cantik hehehe. Aku suka malas mengedit foto-fotoku dengan berbagai aplikasi, cukup gunakan fitur ini wajahku terlihat jauh lebih baik. Yay!
  • Wide Selfie. Nah fitur yang ini berguna banget saat aku menghadiri acara gathering ataupun sekedar hangout dengan teman-teman. Fitur ini memudahkan aku mengambil foto dengan teman-teman sekaligus karena fitur ini memang berfungsi untuk membuat sudut pandang gambar terlihat lebih lebar.



Everything In Its Right Place



Pernah nggak ponselmu lemot sebelumnya? Bisa jadi karena kapasitas RAM ponsel kamu hampir penuh makanya ponsel kamu jadi sedikit lebih lambat. Hal ini sering banget aku alami di ponselku sebelumnya, tapi nggak lagi setelah menggunakan ponsel ini. Kedua ponsel ini dilengkapi dengan fitur yang bernama “Smart Manager” yang akan memudahkan kamu memeriksa informasi baterai, status penyimpanan, status memori dan pengaturan keamanan ponsel ini. Aku selalu rajin memeriksa kondisi ponselku setiap sebelum tidur menggunakan fitur smart manager ini. Kamu bisa membersihkan cache yang tersisa di ponsel ataupun mengecek kapasitas RAM yang ada dan membersihkannya dengan mudah melalui fitur ini. Jadi nggak ada lagi yang namanya ponsel lemot atau lelet lagi. Kegiatan browsing, upload foto ataupun lainnya jadi nggak pernah terganggu lagi.

Let The Good Times Last



Kedua ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur canggih yang namanya Ultra Power Saving Mode. Kalau dulu aku selalu takut baterai ponselku habis saat bepergian lama dan aku selalu kebingungan kalau baterai ponselku habis di waktu yang tidak tepat. Tapi sekarang nggak perlu kawatir lagi karena baterai mati, Ultra Power Saving mode ini mampu mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi yang tidak dibutuhkan misalnya seperti aplikasi-aplikasi yang ada dalam ponsel dan memastikan ponselku tetap aktif saat aku benar-benar membutuhkannya.

Bagaimana? Pasti kamu jadi tertarik banget kan sama kedua ponsel ini? Kamu juga bisa mengunjungi link ini untuk memudahkan kamu melihat perbandingan dan keunggulan dari kedua ponsel ini http://www.samsung.com/id/smartphone...5-2016-j510fn/ 

Aku juga mau kasi bukti nih kalau kamera ponsel ini benar-benar memuaskan dan benar-benar sangat cukup untuk menunjang pekerjaanku sebagai blogger.

Foto OOTD hasilnya bagus dan tajam
Foto pakai Beauty Mode wajah jadi kelihatan lebih halus dan tirus
Foto untuk review beauty product di blog hasilnya seperti menggunakan kamera profesional
Foto Flatlays juga nggak kalah oke bisa langsung upload dengan cepat di social media

Bagus-bagus kan? Hasilnya benar-benar nggak kalah dengan kamera profesional. Jadi overall aku suka banget sama smartphone ini. Hampir semua hal yang berkaitan dengan pekerjaanku bisa aku lakukan hanya dengan 1 ponsel saja. Blogging, browsing, mengambil gambar atau video dengan kualitas baik, upload gambar atau video dan dilengkapi bonus performa ponsel yang sangat baik. Two Thumbs Up!

Love,
Itachen


You May Also Like

0 comments