Ayo Wujudkan Liburan Musim Panas Impianmu di Melbourne!

by - Friday, November 04, 2016



Hello Dolls!

Pernah terbayangkan nggak ingin menikmati liburan musim panas impian yang berkesan dan tidak terlupakan? Ingin mencoba wisata ke Australia untuk agenda liburanmu selanjutnya? Coba realisasikan liburan musim panasmu kali ini di Melbourne, Australia! Yap, Melbourne! Kamu pasti langsung berpikir, kenapa harus Melbourne? Melbourne memang nggak punya harbour spektakuler seperti Sydney, tapi atmosfernya, suasananya dan terutama trem-nya akan membuat kamu langsung jatuh cinta saat berada di sana! Kota ini merupakan kota terbesar kedua di Australia setelah Sydney dan banyak banget orang menyebut kota ini dengan sebutan “Garden City”, karena hampir di setiap tempatnya pasti ada taman. Banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini menyebutnya kota hijau, nah tentunya kota ini cocok banget kamu jadikan pilihan untuk mewujudkan liburan musim panas impianmu kan? 


Tidak hanya terkenal karena sebutan Garden City itu tadi, tapi Melbourne juga termasuk sebagai salah satu kota pusat dari seni dan kebudayaan Australia loh! Ada banyak museum dan galeri seni yang bisa kita kunjungi untuk menambah wawasan tentang seni dan budaya serta pengalaman kita. Selain itu, untuk kamu yang suka foto-foto dan wisata kuliter juga ada banyak banget cafe-cafe yang tentunya ditata dengan sangat apik untuk kamu jadikan spot mengambil foto. Nggak hanya itu, bagi kamu yang suka shopping juga bisa belanja disini karena ada banyak sekali butik-butik yang tentunya akan memanjakan mata kamu! Jadi, Melbourne nggak cuma asyik dikunjungi oleh anak-anak dan remaja saja tapi orang dewasa juga pasti senang berwisata di sini. 


Tempat-tempat di atas hanya sebagian kecil keindahan yang dapat kamu rasakan disana loh karena sebenarnya masih ada banyak tempat menarik yang harus dan wajib kamu kunjungi saat berwisata di sana. Nah, untuk itu kali ini aku share 6 lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi selama di Melbourne nanti.. 



1. Royal Botanic Garden


Tempat ini sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai tempat untuk jogging, jalan-jalan pagi, atau sekedar bersantai menikmati pemandangan yang sangat indah di sana. Taman ini merupakan salah satu aset berharga Melbourne karena keindahan alamnya sudah terkenal sekali. Tempat ini juga didesain dengan sangat indah yang meliputi berbagai koleksi tanaman yang beragam, danau yang tenang dan pemandangan yang sangat menakjubkan. Berbagai jenis tanaman seperti camelia, flora hutan hujan, sukulen dan kaktus, mawar, California spesies, dan masih banyak lagi bisa kamu temukan disini. Selain itu, siapapun bisa berkunjung ke taman yang indah ini karena biaya masuknya gratis tidak dipungut biaya. 

2. NGV International


NGV merupakan singkatan dari National Gallery of Victoria International. Untuk kamu yang suka banget berwisata sejarah tempat ini wajib kamu kunjungi. Museum ini terletak di St Kilda Road, Southbank, Melbourne. NGV International ini merupakan museum seni terbesar dan tertua di Melbourne loh! NGV International ini merupakan rumah dari seluruh dunia seni internasional yang menampilkan koleksi Galeri Nasional Victoria dari Eropa, Asia dan seni Amerika. Museum ini bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 5 sore.

3. Melbourne Museum


Melbourne Museum ini terletak di Nicholson Street yang terletak di utara Melbourne, dekat dari Victoria Street. Kalau kamu berkunjung ke museum ini pasti nggak akan merasa bosan sama sekali, karena museum ini menyajikan pengetahuan yang dikemas dengan sangat menarik dan pastinya membuat kamu betah berlama-lama. Di sini kamu bisa mendapatkan akses informasi mulai dari biologi, sejarah sampai arkeologi. Kamu akan melihat banyak kerangka dinasaorus dan berbagai fosil hewan dan tumbuhan yang pernah ada di bumi ini. Sama seperti NGV International, museum ini juga bisa dikunjungi mulai pukul 10 pagi sampai 5 sore. Tempat ini benar-benar wajib kamu kunjungi saat berwisata di Melbourne! 

4. Melbourne City Centre


Melbourne City Centre ini mungkin bisa dibilang sama dengan Old Townnya Eropa karena tempat ini merupakan pusat kota saat Melbourne pertama kali dibangun. Tapi meskipun merupakan merupakan pusat kota tertua, tempat ini termasuk sebagai pusat kegiatan bisnis utama yang dikenal dengan nama Central Business District (CBD). Di area ini kamu akan menemukan beberapa teater utama Australia seperti Victorian Arts Centre, Princess Theatre, Melbourne Recital Centre dan Regent Theatre.  


5. Yarra Valey


Yarra Valey ini biasa disebut dengan lembah Yarra terletak di sebelah timur kota Melbourne. Sungai Yarra sendiri mengalir sepanjang 90km mulai dari Melbourne CBD sampai ke Port Phillip bay. Di lembah Yarra ini kamu akan menemukan perkebunan anggur yang paling sering dikunjungi wisatawan. Selain perkebunan anggur, area wisata yang juga  sering dikunjungi disini yaitu Warburton Trail yang merupakan jalur bersepeda atau berkuda yang terletak di sebelah timur Victoria. 

6. Queen Victoria Market


Rasanya pasti tidak lengkap kalau jalan-jalan tanpa membeli oleh-oleh atau shopping. Queen Victoria Market atau biasa disingkat dengan Vic Market ini bisa kamu jadikan sebagai salah satu tempat yang harus dikunjungi. Tempat ini merupakan pasar tradisional yang terletak di Elizabeth Street pusat kota Melbourne. Dibangun pada abad ke 19 yang sekaligus merupakan pasar tradisional tertua dan terluas di seluruh wilayah Oseania. Barang-barang yang dijual di pasar ini benar-benar beraneka ragam, mulai dari buah-buaham seafood, pakaian, perhiasan, souvenir dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengunjungi pasar ini kecuali hari Senin dan Rabu ya.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat berada di Melbourne.. Selain obbjek-objek wisata tadi, ada juga nih 2 makanan khas Melbourne yang bisa kamu coba saat berada di sana!
  • Gippsland 

Makanan ini terbuat dari susu. Yang unik dari makanan ini adalah karena susunya terkenal berasal dari padang rumput yang subur di Gippsland yang menunjang kualitas dari susu produk lokal sebagai bahan baku utama pembuatan makanan ini. Dari gambarnya sih kelihatan enak ya.. wajib banget untuk dicoba..

  • Vegemite

Kalau makanan yang satu ini mungkin sudah nggak asing di telinga kita karena makanan ini memang menjadi ikon utama Australia. Vegemite berbentuk seperti selai yang warnanya kehitaman, terbuat dari ragi, garam, dan mineral. Uniknya, Makanan ini memiliki paduan rasa yang agakk berbeda dari lainnya yaitu antara asin dan sedikit pahit. Wah bisa bayangin dong gimana ya kira-kira rasanya? Penyajiannya biasanya dengan cara dioleskan sedikit di atas roti panggang atau biskuit dengan sedikit mentega. Ada juga yang lebih suka mengoleskan vegemite di atas roti panggang dengan selai kacang atau lembaran keju atau telur.

Berbagai objek wisata dan makanan khas Melbourne sudah kita ulas, lalu apa yang kurang ya? Yap! Bagimana dengan transportasi untuk Wisata ke Autralia nantinya? 
Kamu bisa memilih H.I.S sebagai salah satu layanan travel yang akan membantu perjalanan kamu selama di Australia nanti! H.I.S.merupakan salah satu layanan tour and travel terpercaya yang menyediakan layanan individual maupun group tour dengan tujuan perjalanan domestik maupun internasional serta berbagai produk yang akan sangat berguna untuk memudahkan wisata kamu nantinya. Asik banget kan?

Kamu juga bisa mengunjungi link ini  https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia untuk memudahkan kamu melihat dan mendapatkan informasi lebih lanjut.


Jadi tunggu apa lagi? Ayo wujudkan liburan musim panas impianmu di Melbourne bersama H.I.S Tour and Travel. Buatlah liburan musim panasmu menjadi berkesan dan tidak terlupakan.

Selamat Berlibur!

Love,

Itachenn
 
*Click this banner you'll find something interesting!

You May Also Like

0 comments